Prabowo dan Gibran Resmi Serahkan Berkas ke KPU untuk Maju di Pilpres 2024

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden dan bakal calon wakli presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka telah resmi menyerahkan berkas pendaftaran Pilpres 2024 ke kantor KPU. Keduanya menyebutkan penyerahan berkas itu sebagai bentuk langkah awal.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Baru saja kami datang menyerahkan berkas sebagai langkah untuk kami maju jadi calon presiden dan calon wakil presiden RI untuk pemilihan umum yang akan datang dan untuk masa bakti 2024-2029," ujar Prabowo kepada wartawan di KPU, Rabu, 25 Oktober 2023.

Prabowo pun berterima kasih atas semua pihak yang telah membantunya hingga bisa daftar Pilpres 2024 nanti. Prabowo pun akan mengikuti tahap selanjutnya yang diminta oleh KPU.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

"Setelah ini kami akan ikuti semua proses dan kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita, untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan yang makmur," katanya.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Prabowo-Gibran Naik Maung Pindad

Bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka hari ini siap untuk mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keduanya pun tiba berbarengan usai berangkat dari rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo dan Gibran tiba di kantor KPU pada Rabu 25 Oktober 2023 sekira pukul 11.20 WIB. Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kemeja biru muda dengan arti suasana yang sejuk, tenang dan damai.

Pasangan Prabowo dan Gibran ketika tiba di KPU menggunakan mobil Maung Pindad. Mobil tersebut tampak dirias dengan janur kuning.

Prabowo dan Gibran tak mengatakan apapun.  Prabowo tampak menyambut kader hingga elite partai politik yang sudah di KPU lebih awal. Ketua umum partai politik KIM juga turut menunggangi mobil Maung Pindad.

Kemudian tampak pula Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep terlebih dahulu memasuki kantor KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya