FX Rudy: Bu Mega Bijaksana dan Minta Kawal Jokowi hingga Selesai Menjabat

Ketua DPC PDIP Solo yang juga mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Surakarta - Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan partainya akan mengawal Presiden Joko Widodo hingga jabatannya selesai pada tahun 2024.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Komitmen itu sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, kata Rudi di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis, 26 Oktober 2023.

"Bu Mega itu arif dan bijaksana. Karena Pak Jokowi masih jadi anggota PDI Perjuangan, ya, beliau (Megawati) mintanya kawal Jokowi sampai selesai, karena dulu yang mencalonkan (Jokowi) beliau, kok," kata Rudy.

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Dia juga membantah bahwa Megawati dan Jokowi memiliki hubungan tidak baik, meskipun putra sulung Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri sebagai bakal cawapres mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2024.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Enggak ada kubu-kubuan, enggak ada berseberangan," katanya.

Sementara itu, Rudy mengaku terakhir bertemu dengan Megawati dan Jokowi saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP pada bulan September lalu.

"Bu Mega turun tangga digandeng Pak Ganjar dan Pak Jokowi. Artinya, kan tidak ada keretakan antara Pak Jokowi dengan Bu Mega. Setelah itu belum ketemu lagi. Selebihnya saya enggak ngerti," ujar Rudy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya