Prabowo: Saya Mantan Kopassus tapi Takut Disuntik Jarum

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, beres menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2023.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan, Prabowo mengungkap perasaannya. Dia mengaku deg-degan harus menjalani tes kesehatan karena takut disuntik jarum.

"Saya terus terang—boleh saya ngaku, enggak—saya mantan Kopassus, tetapi saya takut disuntik jarum. Jadi, alhamdulillah, tadi yang ambil darah sangat profesional, tidak terasa," ujar Prabowo kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Saat masih aktif di dunia militer, Prabowo mengaku lebih baik disuruh terjun sebanyak 10 kali dibandingkan harus disuntik jarum. Tapi kini dia harus tunduk pada dokter yang memeriksanya.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Prabowo Subianto dan Gibran selesai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Keduanya menjalani pemeriksaan selama hampir 9,5 jam mulai dari pukul 07.00 sampai dengan 16.35 WIB. Setelah menjalani pemeriksaan, tim dokter RSPAD menyerahkan surat tanda bukti keduanya telah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Prabowo lantas berterima kasih kepada seluruh dokter yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap dirinya dan Gibran. Tim dokter itu kata dia sangat tertib dan profesional.

"Saya bersama Mas Giban ingin mengucapkan terima kasih kepada kepala rumah sakit, pada KPU, kepada seluruh dokter, perawat, ASN yang telah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan untuk kami. Kami merasa [pemeriksaan kesehatan] sangat tertib, profesional," kata Prabowo dalam konferensi pers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya