Andre Rosiade-Gerindra: Anies Berhasil di Jakarta karena Kami yang Bimbing

Politikus Gerindra Andre Rosiade
Sumber :
  • tvOne

Jakarta – Politikus Gerindra Andre Rosiade menyinggung keberhasilan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta berkat dukungan dan jasa Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto. 

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Hal tersebut disampaikan Andre saat merespons penilaian dari politikus PDIP Deddy Yevry Sitorus yang menganggap program makan gratis yang diusung Prabowo Subianto tidak masuk akal. 

"Program kami yang dianggap tidak masuk akal, tadi disampaikan Anies sudah melakukan itu, kenapa Anies Baswedan mampu dan bisa melakukan itu di DKI Jakarta? Karena memang itulah kontrak Anies kalau menang jadi Gubernur DKI, karena didukung dan dimodali pak Prabowo harus melaksanakan itu," kata Andre Rosiade di Catatan Demokrasi tvOne, Selasa malam, 31 Oktober 2023.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Andre lagi-lagi menegaskan bahwa program makan dan susu gratis bagi anak-anak sekolah yang diusung Prabowo yang masuk akal dan bisa dilaksanakan. Begitu pula dengan program Anies Baswedan sewaktu menjabat Gubernur DKI Jakarta yang dianggap tidak realistis tapi dapat dilaksanakan dengan baik.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Kami yang ajari mas Anies, kami yang guidance mas Anies, dan kami yang bantu mas Anies di DPRD, termasuk kita yang memodali mas Anies maju di Pilkada DKI, meskipun mas Anies gak pamit baik-baik ke kita, ucapin terima kasih juga tidak," ungkapnya

Diketahui, Anies Baswedan maju sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 berpasangan dengan Sandiaga Uno diusung partai Gerindra dan PKS.

Prabowo Janji Berikan Makan-Susu Gratis

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan, bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mulai mengumbar sejumlah janji jika menang dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dalam konsolidasi partai. 

Prabowo Subianto berjanji akan ada program makan siang gratis dan susu gratis untuk siswa sekolah dasar hingga pondok pesantren. Menurut Prabowo, program pemerintah di masa Presiden Jokowi yang bagus dan bermanfaat akan terus dijalankan dan ditingkatkan. 

"Selanjutnya kita harus, rencana kita memberi makan siang dan minum susu gratis untuk semua murid di sekolah negeri, sekolah swasta, pesantren, anak-anak balita dan bantuan gizi untuk ibu-ibu hamil," kata Prabowo dalam siaran langsung di Kanal YouTube Gerindra TV, dikutip Kamis, 14 September 2023.

Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya telah menyiapkan beberapa langkah strategis guna mewujudkan kebijakan-kebijakan tersebut. Dirinya juga mengaku telah berkomunikasi dan berdiskusi dengan sejumlah pakar. 

"Nanti ada yang tanya, apakah bisa? Saudara-saudara, kita sudah hitung matematik. Sumber-sumbernya bisa, asal mau, mau gak berpihak kepada rakyat?" tanya Prabowo kepada seluruh hadirin yang hadir dalam acara Konsolidasi PBB. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya