Prabowo: Masa Depan Indonesia Cerah, Kalau Suram Ngapain Gua Jadi Presiden?

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan masa depan Indonesia akan cerah. Hal itu menjadi salah satu pertimbangan dirinya maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. 

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Awalnya, Prabowo menyebut Indonesia kaya akan bahan pangan. Kata dia, Indonesia mengalami perkembangan yang hebat jika tidak melakukan impor energi.

"Kalau pangan kita berlimpah, kalau tidak impor energi, bapak-bapak sekalian, ini adalah suatu perkembangan yang hebat sekali," ucap Prabowo dalam acara Sarasehan 100 Ekonom 2023 di Jakarta Selatan, Rabu, 8 November 2023.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

VIVA Militer: Menhan RI Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Prabowo bahkan menjelaskan, satu atau dua bulan lalu seorang pakar energi asal Brazil datang ke Indonesia. Pakar energi itu lantas menyatakan bahwa Indonesia merupakan satu-satunya negara yang mempunyai bahan bakar minyak (BBM) dari negaranya sendiri.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

"Dia sampaikan ke tokoh-tokoh kita, Indonesia is the only country, negara satu-satunya yang 100 persen kebutuhan BBM-nya bisa dihasilkan dari bio dan 100 persen dari dalam negeri," jelasnya.

"Jadi solar bisa 100 persen dari bio fuel kelapa sawit sngking dsb. Bensin 100 persen dari tebu. We are the only country in the world. Jadi nanti BBM kita green. BBM kita terbarukan. Tiap tahun panen, kita ga akan habis-habis," sambung Prabowo.

Menhan sekaligus Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok. Gerindra

Atas dasar itu, Prabowo lantas meyakini masa depan Indonesia akan cerah. Dia juga sempat berseloroh bahwa tak akan maju sebagai capres jika tak melihat ada masa depan cerah untuk Indonesia.

"We are very confident, masa depan kita cerah. Karena itu, saya ingin menjadi presiden Republik Indonesia. Kalau masa depan suram, ngapain gua jadi presiden? Kan gitu," tandas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya