Di Hadapan Kiai-kiai, Prabowo Jelaskan Kebijakan Strategis Jokowi demi Indonesia Mandiri

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, 18 Januari 2023, yang menghadiri pembukaan Rapat Pimpinan Kemhan 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Gilang Galiartha

Jakarta - Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menerima dukungan dari sejumlah kiai se-Jawa Tengah untuk berkontestasi dalam Pemilu Presiden 2024 yang disampaikan secara langsung di Jakarta, Rabu, 8 November 2023.

Jokowi dan Gibran Tak Dianggap Kader Lagi oleh PDIP, Qodari: Kesalahan Fatal

"Kami memberikan doa restu kepada Pak Prabowo, kami titipkan pilihan kami kepada beliau yang kami percaya bisa meneruskan apa yang sudah dilaksanakan, yang sudah sukses dijalankan Pak Jokowi terutama yang berkaitan dengan keumatan dan kepesantrenan," kata Mujiburrohman, salah seorang kiai, kepada Prabowo.

Prabowo mengaku dukungan dan doa dari para kiai sangat penting untuk dirinya dan bakal calon wakil presidennya Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Presiden 2024. "Kalau kiai memang paling penting doanya, doa restu, dan kita percaya dengan kekuatan doa."

Gelora Tolak PKS, Keponakan Prabowo Sebut Koalisi Prabowo-Gibran Masih Terbuka

Selain menerima dukungan, Prabowo mengaku banyak mendengarkan aspirasi dari para kiai se-Jawa Tengah itu. Dia banyak berdiskusi soal pendidikan keumatan, kualitas hidup rakyat hingga berbagai kebijakan yang telah dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Google Masuk Sekolah, Perkenalkan Tren AI ke Pelajar Lewat GSIS

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa

"Saya mendengarkan banyak aspirasi mereka tentunya para kiai para ulama, mereka sangat dekat sama rakyat. Mereka berada di ujung tombak daripada pendidikan keumatan dan sebagainya. Mereka sangat concern dengan kesejahteraan rakyat, mereka sangat concern dengan kualitas hidup rakyat, dan itu yang mereka sampaikan," katanya.

"Itu saya sampaikan juga strategi apa dan kebijakan-kebijakan yang sudah diambil Presiden Jokowi yang sangat strategis, sangat memengaruhi Indonesia bisa mandiri, bisa berdiri di atas kaki kita sendiri dan bisa makmur," Prabowo menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya