Anies Janji Permudah Pekerja Informal dan Freelancer Dapat Akses KPR

Bakal capres Anies Baswedan.
Sumber :
  • YouTube Karni Ilyas Club

Jakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya akan memudahkan kredit perumahan rakyat (KPR) untuk para freepancer dan pekerja informal seperti seniman atau budayawan.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Hal itu dikatakan Anies lantaran KPR saat ini hanya dinikmati oleh kalangan formal saja. Dirinya menyebut kalau semua kalangan bisa menikmati KPR Rumah tanpa harus pusing memikirkan cicilannya.

"Salah satu misi utama kita adalah membuat KPR untuk semua, bagaimana kredit perumahan rakyat itu bisa diakses untuk semua," ujar Anies Baswedan kepada wartawan, Jumat 10 November 2023.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Begitu juga para seniman, para budayawan, pekerja-pekerja seni, mereka itu adalah orang independen bukan informal," lanjutnya.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar naik jip mendaftar ke KPU, Kamis (19/10)

Photo :
  • Ist
Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan kalangan anak muda sangat terbatas untuk menikmati rumah itu, sebab permasalahan keuangan. Menurut Anies, harus ada deregulasi terkait pendanaan KPR.

Bukan hanya untuk perbankan, melainkan juga untuk pelaku usaha dibidang perumahan.

"Itu misi kita dan itu artinya sinkronisasi dari mulai kebijakan suku bunga, kemudian insentif pajak, kemudian kerja sama penyediaan lahan agar lahan-lahan, yang kesulitan lahan itu bisa ditangani," ucap Anies.

Diketahui, saat ini Anies Baswedan akan maju di pilpres 2024 bersama dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Keduanya resmi diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKS, dan PKB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya