Bertemu Surya Paloh, Anies Baswedan Ungkap Dapat Strategi Baru untuk Menang di Pilpres 2024

Pasangan Capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Akun X @cakimiNOW

Jakarta – Calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat. Usai pertemuan itu, dia mendapatkan gagasan baru dari Surya Paloh. 

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Anies Baswedan diketahui telah melakukan pertemuan dengan Surya Paloh bersama dengan Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus. Dia menyebutkan, pertemuan tersebut dilakukan untuk berdiskusi usai pengundian nomer urut untuk Pilpres 2024 nanti.

Pertemuan tersebut, kata Anies, juga membahas mengenai strategi untuk meraih kemenangan. "Intinya percakapan tadi membahas langkah-langkah ke depan, hal-hal apa yang perlu diantisipasi, hal-hal perlu mendapat perhatian," ujar Anies kepada wartawan, Rabu, 15 November 2023.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Syaugi Alaydrus Resmi Jadi Kapten Timnas AMIN

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anies menuturkan, pertemuan yang dilakukan pada sore hari ini dilakukan secara santai. Menurutnya, ada banyak masukan yang didapat usai bertemu dengan Surya Paloh. "Jadi kita tukar pikiran, ngobrol bebas dan setiap kali berdiskusi dengan beliau selalu ada ide dan gagasan baru," ujar Anies.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Pada waktu yang sama, Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan ilmu yang baru usai bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower.

Dia menjelaskan adapun ilmu baru yang berhasil didapatkan dalam pertemuan sore ini yakni membahas strategi untuk memenangkan pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar atau AMIN.

"Banyak menimba ilmu beliau kan senior jadi banyak memberikan masukan-masukan. Dalam rangka strategi kemenangan," kata Syaugi.

Diketahui, Anies Baswedan bersama dengan Syaugi Alaydrus mendatangi Nasdem Tower pada Rabu sore. Ketika keduanya tiba, mereka langsung disambut oleh Sekjen Nasdem, Hermawi Taslim dan beberapa jajaran elite Nasdem.

Anies tampak tiba bersama Syaugi dan Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said. Anies terlihat mengenakan kemeja putih.

Adapun pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) telah resmi mendapat nomor urut di Pilpres 2024. Duet AMIN mendapat nomor urut 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya