PDIP Ungkap Pembicaraan Kaesang Saat Sungkem ke Megawati

Momen Gibran Antar Kaesang Sungkem ke Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan hal yang disampaikan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Kaesang Pangarep saat sungkem ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di acara pengundian dan penetapan pasangan nomor urut capres-cawapres di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, pada Selasa, 14 November 2023 malam. 

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Menurutnya, Kaesang hanya menceritakan bahwa dirinya sudah menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). "Ya Mas Kaesang cerita menjadi ketum PSI. Itu aja, ya salaman," kata Hasto kepada wartawan di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 15 November 2023.

Di sisi lain, Megawati juga memberikan selamat kepada Kaesang karena sudah diangkat menjadi ketua umum PSI. Terlebih, kata dia, Kaesang menjadi ketua umum PSI sudah diberitakan oleh berbagai media.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Kaesang Pangarep sungkem ke Megawati.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

"Ya terus salaman, kita sama-sama, selamat menjadi ketum PSI kan sudah tahu sudah diberitakan ya," katanya.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Diketahui, ada momen menarik menjelang pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Selasa malam, 14 November 2023. Terlihat Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sungkem kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Momen itu terlihat setelah para pasangan capres-cawapres dan ketua umum parpol pengusung duduk di kursinya masing-masing.

Awalnya, capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, maju lebih dulu menghampiri Megawati. Megawati duduk di samping pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Prabowo dan Gibran terlihat menjabat tangan Megawati. Gibran lanjut berjalan ke belakang dan menyalami Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Tak lama setelah itu, Gibran terlihat mengajak Kaesang berdiri. Dipandu Gibran, Kaesang berjalan menuju ke arah Megawati Soekarnoputri. 

Gibran terlihat menunduk sedikit di depan Megawati yang duduk di samping capres-cawapres Ganjar dan Mahfud. Kaesang kemudian maju menghampiri dan sungkem kepada Megawati. 

Tampak Kaesang dan Megawati sempat berbincang sesaat ketika momen sungkeman itu berlangsung. Tak lama, Kaesang pun berdiri dan langsung duduk di tempat semula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya