Masyarakat Toraja Dukung Ganjar-Mahfud, TKN: Energi Baru Menangi Pilpres

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat dukungan dari relawan Solata yang merupakan komunitas masyarakat Toraja.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Kami orang Toraja terusik adanya hal-hal yang kami anggap tidak rasional yang dilakukan jelang Pilpres. Kami harus nyatakan sikap kami relawan Ganjar-Mahfud dukung sepenuhnya Pak Ganjar Presiden 2024, Mahfud Wapres 2024. Kami percaya beliau punya pengalaman, pendidikan luar biasa, latar belakang valid. Kami ajak orang Toraja mari bersatu, satukan visi dukung Pak Ganjar-Mahfud," ucap Ketua Relawan Solata, April Bulo, Minggu 19 November 2023.

Dia menegaskan, relawan ini sudah lama terbentuk sebelum Ganjar diumumkan jadi bakal calon presiden. Dirinya mengungkap tergerak mendukung Ganjar-Mahfud karena orang Toraja adalah pemilih yang rasional.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

"Kami logis dan konsisten dengan pilihan-pilihan kami," ucapnya.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Sementara itu, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, mengajak para relawan untuk terus menjaga Indonesia agar tetap hidup rukun damai di bawah Pancasila. Simbol kepemimpinan itu, kata dia, ada pada simbol Ganjar-Mahfud.

"Mari kita masih punya waktu hampir sudah kurang dari 3 bulan, 88 hari lagi. Di-88 hari itu adalah momentum yang bersejarah untuk kita punya presiden yang merupakan reinkarnasi dari kesepakatan pendiri bangsa indonesia, menjadikan Indonesia negara nasional berdasarkan Pancasila," katanya.

Wakil Ketua tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Gatot Eddy, yang juga hadir dalam deklarasi mengatakan dukungan dari relawan Solata adalah energi baru untuk Ganjar-Mahfud.

"Ini perwakilan saudara-saudara kita dari Toraja yang ada di Jakarta, tapi dia wakili masyarakat semuanya yang ada di Jakarta, tempat lain, bahkan di seluruh dunia. Mereka dukung Pak Ganjar-Mahfud. Ini suatu energi baru bagi Pak Ganjar-Mahfud untuk memenangkan kontestasi Pilpres di 2024. Kita harap dukungan ini akan semakin menyemangati kita semua untuk pemenangan Ganjar-Mahfud," ujar Gatot menyudahi.\

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya