Di Madiun, Gus Muwafiq: Doa Kita akan Jadi Kekuatan Iringi Perjalanan Ganjar-Mahfud

Doa bersama 'Selawat Nusantara' untuk kesuksesan Ganjar-Mahfud di Pilpres 202
Sumber :
  • istimewa

Madiun - Barisan relawan pendukung yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menginisiasi doa bersama di Kupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu, kemarin. Hadir petinggi Sahabat Ganjar seperti Ketua Umum DPP Nahib Shodiq alias Gus Nahib.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Berlokasi di Lapangan Desa Sugiwaras, Kabupaten Madiun, warga setempat berkumpul bersama Sahabat Ganjar untuk gelar doa bersama "Selawat Nusantara" untuk kesuksesan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Acara doa bersama tersebut dihadiri pendiri mafia selawat yaitu Gus Ali Gondrong serta ulama sekaligus budayawan K.H. Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq. Kemunculan Gus Muwafiq disambut riuh tepuk tangan dan selawat dari ribuan masyarakat yang hadir.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pun, dalam kesempatan itu, Gus Muwafiq memberikan Tausiyah. Dia memimpin doa yang diharapkan bisa jadi kekuatan untuk perjalanan duet Ganjar-Mahfud menuju Pilpres 2024.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Ketulusan doa kita akan menjadi kekuatan yang mengiringi perjalanan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Semoga amanah ini menjadi bagian dari perubahan yang membawa kebaikan untuk nusa dan bangsa," kata Gus Muwafiq, dalam keterangannya, Minggu, 19 November 2023.

Sementara, Gus Ali Gondrong menyampaikan sepenggal harapannya untuk Indonesia di masa depan. Dia optimis pasangan Ganjar-Mahfud punya integritas yang bisa memimpin bangsa Indonesia.

"Saya yakin jika pak Ganjar dan pak Mahfud itu orangnya baik dan integritas dalam memimpin apalagi untuk bangsa Indonesia," ujar Gus Ali Gondrong.

Dalam kesempatan itu, ada selawat, tausiyah, dan istighosah untuk memperlihatkan semangat solidaritas yang tinggi mendukung visi Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Rangkaian acara diisi juga dengan penampilan hadroh dari Tim Hadroh Semut Ireng Hadroh Mafia Selawat. Lalu, dilanjutkan dengan lantunan maulid nabi oleh habaib Habib Ahmad Al Hasan Alaydrus.

Untuk diketahui, Ganjar-Mahfud merupakan duet yang diusung poros PDI Perjuangan (PPP), PPP, Perindo, dan Hanura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya