Golkar Instruksikan Jaro Ade Menangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Bogor

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersama Jaro Ade.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Partai Golkar mengumpulkan 1.117 bakal calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada serentak 2024. Salah satu rekomendasi Golkar dengan menugaskan kader potensialnya, Jaro Ade maju sebagai bakal calon Bupati Bogor.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Ade mengaku sebagai kader siap ditugaskan di mana pun sesuai instruksi yang diberikan. Dia menuturkan tugas utama bisa membantu suara Golkar dan memenangkan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di 2024.

"Akan menjalankan perintah yang ada dalam surat, melakukan konsolidasi Partai Golkar, termasuk untuk memenangkan Partai Golkar dan juga untuk memenangkan calon presiden yang diusung oleh Partai Golkar dan juga calon legislatif DPRD, DPRD Provinsi, dan DPR RI," kata Jaro Ade dikutip pada Rabu, 23 November 2023.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Airlangga Hartarto, HUT Partai Golkar ke-59

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menyampaikan instruksi penugasan tersebut langsung diberikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Kata Jaro, para bakal calon kepala daerah juga dapat tugas memenangkan pilpres dan pileg.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Menurut dia, hal itu jadi arahan dalam acara di markas DPP Golkar yang dihadiri lebih dari 1.000 calon kepala daerah

"Calon-calon kepala daerah sudah diberikan surat tugas bakal calon kepala daerah untuk menjalankan tugasnya memenangkan pemilu legislatif, presiden," ujar Jaro.

Dia bilang jadi kewajiban kader Golkar untuk memenangkan duet Prabowo-Gibran di 2024.

"Otomatis, kewajiban di pilpres kan kewajiban untuk memenangkan Pak Prabowo dan Gibran," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Golkar mengumpulkan seluruh bakal calon kepala daerah yang siap diusung di Pilkada 2024. Total ada 1.117 bakal calon kepala daerah yang dikumpulkan.

"Jumlah yang dikumpulkan hari ini sebesar 1.117, baik itu sebagai bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota," kata Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam konferensi pers di DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 21 November 2023.

Airlangga bilang tujuan dikumpulkannya para bakal calon kepala daerah itu diharapkan bisa bantu kemenangan di pileg dan pilpres. Pun, harapan lainnya agar kader yang dikumpulkan itu bisa ikut mengembangkan Partai Golkar.

"Dan tujuan dari berkumpulnya para calon diharapkan para calon kepala daerah berkontribusi dalam pileg dan pilpres di bulan Februari nanti," ujar Menko Perekonomian tersebut.

Adapun status Golkar merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Selain Golkar, ada Gerindra, Demokrat, PAN, PSI, Gelora, Garuda, dan Prima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya