Prabowo Umumkan Indonesia Sedang Membuat Kapal Perang Jenis Fregat

Prabowo Subianto saat menghadiri Rakerda Apdesi Jawa Barat
Sumber :
  • HO-Gerindra

Bandung - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia sedang mengembangkan dan membuat kapal perang jenis fregat sendiri.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Kapal perang tersebut, kata Prabowo, dibangun di Surabaya, Jawa Timur, dan akan diluncurkan secara resmi pada tahun 2024.

"Saudara wajib mengetahui apa yang dilakukan oleh industri pertahanan, kita sekarang sudah akan membuat kapal perang buatan Indonesia sendiri dibangun di Surabaya, fregat namanya. Ini sudah mulai dibangun," kata Prabowo dalam Rapat Kerja Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Barat di Bandung, Kamis, 23 November 2023.

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya

VIVA Militer: Kapal perang fregat TNI.

Photo :
  • Guspurla II Koarmada II

Fregat yang pertama dibangun di Indonesia tersebut, kata Prabowo, bernama Fregat Merah Putih dan akan diluncurkan pada tahun 2024.

Wakili Alumni Akabri, Begini Doa SBY untuk Prabowo

Namun demikian, dia tidak menjelaskan secara rinci kapal perang jenis fregat tersebut serta anggaran yang digunakan untuk membangun kapal.

Selain membangun kepal perang jenis fregat, kata Prabowo, Kementerian Pertahanan sedang membangun kapal rumah sakit berukuran besar. Bahkan, katanya, sejumlah kapal yang dibangun itu sudah dibeli oleh berbagai negara.

"Kapal itu sudah dibeli negara lain: Filipina sudah beli, Uni Emirat Arab sudah beli; jadi, ini dalam rangka kita membangun pertahanan Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya