Tak Dampingi Prabowo Hadiri Dialog Muhammadiyah, Gibran Pilih ke Acara NU di Mojokerto

Prabowo dan Gibran di Indonesia Arena, Senayan.
Sumber :
  • Gerindra Tv

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto akan menghadiri acara dialog terbuka Muhammadiyah bersama calon pemimpin bangsa di Universitas Muhammadiyah, Surabaya pada Jumat, 24 November 2023 pagi ini. 

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Dalam kesempatan itu, Prabowo hanya datang seorang diri tanpa ditemani calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan Prabowo dan Gibran berbagi tugas untuk menghadiri dua acara penting di waktu yang bersamaan. 

Perkuat Hubungan UEA-Indonesia, Presiden MBZ Anugerahi Prabowo 'Zayed Medal'

Gibran kata dia akan menghadiri acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto, Jawa Timur. 

Wali Kota Solo sekaligus bakal Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan.

Photo :
  • Gerindra Tv
Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

"NU dan Muhammadiyah adalah komponen penting dalam lanskap Islam rahmatan lil alamin di Indonesia. Sehingga, tidak mungkin dinafikan satu sama lain," ucap Nusron kepada wartawan, Jumat, 24 November 2023.

"Oleh karena itu, Prabowo dan Gibran berbagi tugas," sambungnya. 

Nusron mengatakan pembagian tugas ini harus dilakukan oleh Prabowo dan Gibran. Sebab kedua acara baik yang diselenggarakan Muhammadiyah maupun NU itu sama-sama penting.

“Mohon maaf kepada masyarakat yang ingin keduanya hadir bersamaan, tetapi bagi kami dua acara ini sama pentingnya dan pembagian tugas ini adalah jalan tengahnya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, kabar ketidakhadiran Gibran di acara dialog Muhammadiyah diumumkan oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti melalui unggahan di akun Xnya Kamis, 23 November 2023 malam.

“Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini. Mas @gibran_tweet tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Muhammadiyah dengan Capres-cawapres di @umsby, Jumat 24 November pukul 09.00-11.00. Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak @prabowo," demikian bunyi keterangan Abdul Mu'ti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya