Ridwan Kamil Prioritaskan Maju di Pilkada Jawa Barat tapi Isyaratkan Tertarik di DKI

Mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Rapat Kerja Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Barat di Bandung, Kamis, 23 November 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

Bandung - Mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya mendapat dua surat penugasan dari Partai Golkar untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

"Saya itu mendapatkan dua surat penugasan, satu di Jabar, dua di DKI (Jakarta). Jadi, suratnya dua," kata Ridwan saat menghadiri Rapat Kerja Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Barat di Bandung, Kamis, 23 November 2023.

Mengenai ke mana akan menentukan arah politiknya pada 2024, Ridwan Kamil mengaku masih memprioritaskan Jawa Barat. Namun, berdasarkan surat tugas yang diberikan Partai Golkar, "diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta".

Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal Maju di Pilgub NTB 2024

Ilustrasi Pilkada 2020

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Disinggung soal istrinya, Atalia Praratya, yang diusung sebagai bakal calon wakil wali kota Bandung, Kang Emil mengatakan bahwa hal itu akan diputuskan setelah melihat hasil Pemilu Legislatif 2024. Sementara ini Atalia akan fokus pada proses sebagai caleg DPR RI.

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

Kang Emil mengaku sangat mendukung langkah politik yang akan diambil oleh Atalia, meskipun ia ingin istrinya itu memulai langkah politiknya di DPR RI.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebelumnya mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil bukan hanya sebagai tokoh Jawa Barat tapi juga tokoh nasional. "Feeling saya sering tepat: jadi, saya punya feeling Ridwan Kamil ini akan muncul dalam sejarah nasional Indonesia," katanya.

Apalagi sebelum memilih Gibran sebagai calon wakil presiden yang mendampinginya, Prabowo mengaku hampir memilih Ridwan Kamil sebagai pasangannya pada Pemilu 2024. "Tapi emas dibuang di mana saja tetap emas," ujarnya, bertamsil mengenai sosok Ridwan Kamil. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya