Prabowo: Saya Merasa Terhormat Diberi Tugas Sebagai Alat Seluruh Rakyat Indonesia

Prabowo Subianto saat menghadiri Rakerda Apdesi Jawa Barat
Sumber :
  • HO-Gerindra

Bandung - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menganggap dirinya sebagai alat yang dimiliki masyarakat Indonesia. Anggapan itu tertanam sejak dirinya didukung dan diusung maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Prabowo bilang seperti itu saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan dan konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Sabtu, 25 November 2023. 

"Saya anggap diri saya sebagai alat seluruh rakyat Indonesia. Saya merasa terhormat diberi tugas sebagai alat seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo di The House Convention Hall Paskal, Bandung, Jawa Barat.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Pasangan capres -cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan membangun suatu bangsa tidak hanya diperankan atau dibebankan oleh satu orang saja. Sebab, saat kemerdekaan Indonesia pun tidak hanya Soekarno dan Mohammad Hatta saja yang berjuang. 

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Kita telah memiliki suatu landasan yang kuat pekerjaan kebangsaan bukan hanya satu orang bukan hanya Bung Karno dan Bung Hatta. Kemerdekaan itu diraih ratusan ribu rakyat Indonesia oleh orang-orang yang tidak kita kenal, pahlawan-pahlawan yang kita tidak tahu mereka yang korbankan diri," ujar Prabowo.

Maka itu, eks Danjen Kopassus tersebut mengatakan dirinya akan tetap membutuhkan peran masyarakat dalam memajukan bangsa jika nanti terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029.

Dalam konsep ini, Prabowo menekankan keinginannya kepada seluruh pendukung dan jajaran tim kampanye serta relawannya untuk bersatu.

"Membawa indonesia menuju kemakmuran negara yang berhasil inilah nanti tugas kita bersama akan terdiri dari putra putri terbaik," tutur Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil yang hadir dalam acara itu menyampaikan pasangan capres-cawapres nomor urut dua itu mesti menang satu putaran di Pilpres 2024.

Politikus yang akrab disapa Kang Emil itu membeberkan hasil survei internal beberapa pekan terakhir. Menurut dia, elektabilitas Prabowo-Gibran moncer dibandingkan dua pasangan lain meskipun kampanye Pilpres 2024 belum dimulai.

"Kampanye belum dimulai ya pak, tapi sudah meraih simpati warga Jawa Barat, mendekati 51,6 persen," kata Ridwan Kamil di The House Convention Hall Paskal, Bandung, Sabtu, 25 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya