Anies Tempel Ganjar di Survei, Yenny Wahid: Kita Fokus Konsolidasi Suara Akar Rumput

Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, putri presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid alias Gus Dur usai berziarah ke makam KH Hasyim Asy'ari di Jombang, Jawa Timur, Kamis, 7 September 2023.
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Jakarta - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid yaitu Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid angkat bicara terkait hasil survei yang muncul belakangan. Dari beberapa hasil survei, pasangan nomor urut 3 yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud Md ditempel ketat pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Yenny menjelaskan jika pasangan Ganjar-Mahfud memegang hasil survei internal dan merujuk lembaga survei yang dianggap kredibilitas. Status Yenny saat ini masuk bagian Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

Dia mengatakan dari hasil survei yang dipegang TPN Ganjar-Mahfud diketahui hasilnya menggembirakan dan menaikkan semangat.

"Kita sudah ada rujukan-rujukan lembaga survei mana yang kita anggap kredibel. Itu yang kita jadikan pegangan. Hasilnya cukup menggembirakan. Membuat kita semakin semangat," kata Yenny di Ponpes Ibnu Hadi, Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu malam, 25 November 2023.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Pun, Yenny melanjutkan, merujuk hasil survei TPN Ganjar-Mahfud, elektabilitas suara pasangan tersebut terus mengalami kenaikan. Dia menuturkan, masih cukup waktu untuk terus mendongkrak elektabilitas suara Ganjar-Mahfud.

"Insya Allah tren suaranya (pasangan Ganjar-Mahfud Md) naik. Masih ada waktu," ujar Yenny.

Lebih lanjut, dia menyampaikan Ganjar-Mahfud saat ini sedang fokus untuk terus melakukan konsolidasi-konsolidasi. Selain itu, ia juga mengajak fokus dalam penggalangan suara di masyarakat.

"Kita fokus saja untuk melakukan konsolidasi suara ditingkat akar rumput. Kita fokus saja pada penggalangan suara di masyarakat," tutur Yenny.

Dia meyakini duet Ganjar-Mahfud akan bisa memenangi Pilpres 2024. "Insya Allah pasangan Ganjar-Mahfud yang akan memenangkan Pilpres kali ini," ujar Yenny.

Suara NU Tak Utuh

Yenny memperkirakan suara NU di Pilpres 2024 tak akan utuh karena terbagi ke tiga pasangan calon (paslon) yang saat ini berkontestasi.

Dia menuturkan tak utuhnya suara NU ke salah satu paslon ini karena masing-masing capres dan cawapres ini di dalamnya sudah banyak tokoh-tokoh NU.

"Kalau Pemilu kali ini, suara NU tidak bisa utuh. Kita melihat tokoh NU ada dibanyak paslon (pasangan calon). Hampir semua paslon (ada)," ujar Yenny di Ponpes Ibnu Hadi, Prambanan, DIY, Sabtu 25 November 2023 malam.

Bagi dia, kondisi masing-masing capres dan cawapres yang berebut suara NU dinilai tak perlu dipersoalkan. Yenny meminta agar dalam perebutan suara NU ini masing-masing paslon dan tim pemenangannya harus bersaing secara sehat.

"Ya nggak papa. Kita bersaing secara sehat saja," tutur anggota Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Md ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya