Resmi, Begini Desain Surat Suara Pilpres 2024

Surat suara Pilpres 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik KPU RI, Yulianto Sudrajat meresmikan desain surat suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Berdasarkan foto yang dilihat VIVA, dalam specimen surat suara Pilpres 2024 itu tampak tiga pasangan calon (paslon) nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Cak Imin menyapa warga Depok, Jawa Barat

Photo :
  • Dok A Muhaimin Iskandar
Kuasa Hukum KPU Kena Tegur Komisioner Gegara Salah Artikan Pemohon dan Termohon

Pasangan Anies-Cak Imin kompak mengenakan pakaian berwarna putih serta jas dan peci hitam. Tak lupa keduanya mengenakan pin bertuliskan AMIN (Anies-Cak Imin) di jas sebelah kiri.

Di bawah foto pasangan AMIN, terdapat lambang partai politik yang mengusung yakni partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Sementara untuk pasangan Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kemeja berwarna biru muda. Di bawah foto keduanya, terdapat tujuh logo parpol yang mengusung, antara lain, Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Garuda.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rakornas Gakkumdu Bawaslu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selanjutnya, paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kompak mengenakan pakaian berwarna hitam putih. Ganjar dengan kemeja hitamnya dan Mahfud mengenakan kemeja berwarna putih dan peci hitam. Dibawahnya juga terdapat 4 logo parpol yang mengusung yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura dan Perindo.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pontianak, Kalimantan Barat

Photo :
  • Rahmat Fatahillah Ilham

Yulianto mengatakan desain surat suara itu telah disetujui semua pihak dan dalam proses untuk dicetak.

“(Surat suara itu) sudah disetujui, berikutnya masuk proses di percetakan,” kata Yulianto saat dikonfirmasi, Rabu, 29 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya