Habib Rizieq Belum Dukung Capres Manapun, Tunggu Ijtima Ulama

Penetapan Nomor Urut Paslon Capres-cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab belum menyatakan sikap dukungannya untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres)  dalam Pemilu 2024. Namun, Habib Rizieq sikapnya akan mengikuti hasil ijtima ulama.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

“Kita belum mengikuti politik. Yang jelas, Habib Rizieq mengikuti hasil ijtima ulama sebagaimana pernah beliau sampaikan akan mendukung hasil ijtima ulama,” kata Menantu Habib Rizieq, Habib Hanif Alatas dikutip pada Kamis, 30 November 2023.

Habib Rizieq Shihab

Photo :
  • IBTV
Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Menurut dia, sejauh ini belum ada keputusan resmi dari ijtima ulama terkait perpolitikan calon presiden dan calon wakil presiden pada 2024. Saat ini, kata dia, masih dalam proses untuk dilaksanakan ijtima ulama.

Bahkan, Habib Hanif menepis sudah ada rekomendasi hasil ijtima ulama yang mendukung salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

“Belum (ada rekomendasi), masih proses. Ijtima ulama belum dukung mendukung kepada siapa pun, masih tahap proses,” jelas dia.

Menantu Habib Rizieq Shihab, Hanif Alatas

Photo :
  • YouTube

Diketahui, Pemilu Presiden 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Nomor urut 1, Anies Baswedan dengan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Nomor urut 2, Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka. Nomor urut 3, Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD.

Adapun, KPU RI telah memulai kegiatan kampanye bagi peserta Pemilu Serentak 2024 pada Selasa, 28 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya