Elite Gerindra Klarifikasi Anggapan Gibran Takut Hadapi Debat Capres-Cawapres

Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka memiliki persiapan matang untuk menghadapi debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

PAN Doa Dapat Jatah Menteri Paling Banyak, Prabowo: Masuk Itu Barang!

"Sebagai seorang pemimpin yang sekarang ini juga sudah berkiprah di pemerintahan, kemudian juga sudah mengikuti pemilihan kepala daerah yang dipilih langsung oleh rakyat, tentunya kami yakin bahwa Mas Gibran juga punya persiapan yang matang," kata Dasco dalam konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis, 30 November 2023.

Dasco menepis anggapan bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo itu takut menghadapi forum debat. Menurut dia, Gibran sudah memiliki pengalaman dalam kontes pemilihan kepala daerah yang dipilih langsung oleh rakyat.

Selain Eko Patrio, PAN Juga Tawarkan Kadernya Ini Sebagai Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Kalau bahwa ada anggapan-anggapan bahwa Mas Gibran, misalnya, takut debat, ya, kita lihat saja nanti, begitu loh. Kita lihat saja nanti," ujar Ketua Harian Partai Gerindra itu.

Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo

Selain itu, TKN juga sedang menunggu formulasi debat yang akan diterapkan KPU. Dasco mendukung upaya KPU mengevaluasi formulasi debat agar dikemas lebih menarik.

KPU RI menetapkan lokasi debat pertama capres-cawapres peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, pada 12 Desember 2023. KPU baru menetapkan lokasi untuk debat perdana, sedangkan lokasi empat debat lainnya masih dalam pembahasan.

Debat capres-cawapres Pemilu 2024 akan dilakukan sebanyak lima kali dan semuanya dilaksanakan di Jakarta. Setelah debat perdana, debat kedua dijadwalkan pada 22 Desember 2023, debat ketiga pada 7 Januari 2024, debat keempat pada 21 Januari 2024, dan debat terakhir pada 4 Februari 2024.

Pendukung capres nomor urut 02 menyaksikan debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

KPU RI, pada 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada 14 November, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya