Kampanye ke Banten, Mahfud MD: Saya Tidak Beri Saran Pilih ini dan Itu, Silakan Nilai Sendiri

Mahfud MD di Universitas Budhi Dharma, Karawaci Tangerang Banten
Sumber :

Jakarta – Cawapres nomer urut tiga, Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya tidak melarang atau memberikan saran kepada masyarakat untuk memilih pasangan capres-cawapres di pilpres 2024 nanti. Dia hanya ingin pemilu ini  berjalan secara demokrasi.

Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Menepati Janjinya setelah Dilantik

Mahfud mengatakan hal tersebut ketika dirinya melakukan kampanyenya ke daerah Banten, Jawa Barat pada Jumat 1 Desember 2023.

Cawapres nomor urut 03 Mahfud MD di acara Dialog Muhammadiyah di UMJ

Photo :
  • tvMU
PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

"Mari kita sambut, pemilu ini untuk merawat demokrasi. Saya tidak akan menyarankan atau menyuruh saudara untuk memilih siapa, saudara nilai saja semua calonnya," ujar Mahfud kepada wartawan.

Mahfud menuturkan bahwa semua masyarakat diberikan kebebasan untuk menentukan pilihannya. Siapapun calonnya entah dari mantan Gubernur sekalipun anggota DPR RI, dia meminta masyarakat untuk menilainya sendiri.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

"Itu namanya merawat negara, sesuai dengan fiqih politik," kata Mahfud.

Cawapres Mahfud MD kampanye di Aceh

Photo :
  • Istimewa

Lantas, Mahfud menjelaskan kalau semua itu bisa dipilih sesuai dengan penilaian masing-masing. Tetapi, Mahfud menyampaikan bahwa dirinya merupakan sosok yang mencalonkan diri di pilpres 2024 dengan mengampanyekan sesuai dengan kejujurannya.

"Boleh saya bicara begitu? Boleh, karena ini adalah masa kampanye. Tetapi saya kampanye tentang kejujuran, bukan mengampanyekan diri saya, kampanye tentang kejujuran," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya