Di Karawang, Anies: Diam Tak Memilih, Tanggung Konsekuensinya Besok

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Karawang, Jawa Barat.
Sumber :
  • istimewa

Karawang –  Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan meminta kepada seluruh masyarakat yang punya hak pilih untuk menentukan pilihan di Pilpres 2024. Anies menyebut ada dua pilihan masyarakat dalam Pilpres 2024.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Pilihan tersebut yakni apakah masyarakat akan tetap diam tapi akan menanggung konsekuensinya di kemudian hari atau mau ikut serta dalam pilpres nanti.

"Kami ingin sampaikan kepada semua, kami mengajak. Ini masa kampanye, saya ingin mengajak bapak ibu semua untuk mengambil pilihan. Diam, tidak memilih, tanggung konsekuensinya besok atau ambil pilihan dan tagih janjinya ketika sudah terpilih," kata Anies di Karawang, Senin 4 Desember 2023.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Photo :
  • istimewa

Anies menjelaskan kalau  seseorang ada yang membawa sebuah poster bertuliskan 'Jangan umbar janji'. Menurutnya itu poster yang salah.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

"Jadi, kalau ada orang bawa poster "jangan ngumbar janji", oh salah itu posternya. Harusnya posternya "umbarlah janjimu, kutagih nanti", gitu, betul ngga?," kata Anies.

"Jangan dilarang umbar janji. Berikan janjimu sekarang, besok akan kutagih janjinya. karena apa?” ujar Anies.

Anies kembali bilang dirinya maju jadi capres 2024  karena dipanggil. Dia menuturkan tak punya uang besar untuk maju sebagai kontestan Pilpres 2024.

“Sekarang ini, saya, bukan seseorang yang mendaftarkan diri untuk menjadi calon presiden. saya dipanggil, diamanatkan untuk jadi calon presiden. uang tidak punya, partai tidak ada. kalau ditanya, saya ini guru di kampus," lanjutnya.

Maka itu, Anies menuturkan kalau dirinya maju di pilpres 2024 ini adalah bentuk tanggung jawab yang besar karena ingin melakukan sebuah perubahan.

"Saya merasa, tanggung jawab yang diembankan adalah tanggung jawab yang besar untuk membuat perubahan," ujar eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Persiapan Debat

Anies mengatakan bahwa dirinya hanya melakukan persiapan debat dengan membaca-baca saja jelang debat perdana Pilpres 2024. Debat perdana akan digelar pada 12 Desember 2023.

Dia menuturkan tak punya persiapan khusus untuk menyambut debat tersebut.

"Ya tentu harus baca baca, semuanya harus ada persiapan," kata Anies di Karawang, Senin 4 Desember 2023.

Anies menjelaskan bahwa istirahat yang cukup  dan olahraga lah yang dipersiapkannya untuk debat pilpres besok.

"Harus ada istirahat cukup, olahraga yang baik, cukup istirahat supaya bisa mikir," ujarAnies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya