Gibran Persilakan Bawaslu DKI Usut Kegiatan Bagi-bagi Susu saat Car Free Day

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Car Free Day, Jakarta
Sumber :
  • TKN Prabowo-Gibran

Jakarta - Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka mempersilakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta untuk menelusuri kegiatan bagi-bagi susu kepada warga yang sedang berolahraga saat berlangsungnya kegiatan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu, 3 Desember 2023.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Silakan ditelusuri jika ada sesuatu yang tidak pas. Nanti bisa komunikasikan dengan tim kami," kata Gibran saat ditemui usai bulu tangkis di GBK Arena, Jakarta, Senin.

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu mengingatkan bahwa kegiatan pembagian susu kepada warga tersebut tidak menggunakan alat peraga kampanye (APK).

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Car Free Day, Jakarta

Photo :
  • TKN Prabowo-Gibran

Bawaslu Provinsi DKI Jakarta sudah memeriksa kegiatan calon presiden dan calon wakil presiden di lokasi HBKB, Jalan M.H. Thamrin Jakarta, Minggu.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Terkait dengan peristiwa itu, Bawaslu Jakarta Pusat sedang melakukan penelusuran dan pendalaman," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Benny Sabdodi Jakarta, Senin.

Bawaslu Jakarta Pusat belum memastikan apakah kegiatan salah satu calon calon itu termasuk kampanye atau tidak. Namun, sebagaimana diketahui, larangan kegiatan politik di HBKB atau car free day (CFD) tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 12/2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Penghitungan Surat Suara Pemilu. (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya