Kata Jubir Timnas AMIN Soal Salah Sebut Gibran Tentang Asam Folat jadi Asam Sulfat

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Car Free Day, Jakarta
Sumber :
  • TKN Prabowo-Gibran

Jakarta – Beberapa hari belakangan, sempat ramai menjadi perbincangan publik terkait salah sebut yang dilakukan oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka, yakni yang seharusnya asam folat menjadi asam sulfat, untuk ibu hamil.

Hakim PN Solo Tolak Semua Gugatan Almas kepada Gibran

Juru bicara Timnas AMIN, Billy David, menurutnya kesalahan penyebutan oleh Gibran itu adalah sebagai bukti kemampuan dalam memahami gagasan yang ingin disampaikan.

“Sebenernya apa yang disampaikan mencerminkan intelektualitas seseorang termasuk paham atau tidak terhadap hal yang disampaikan,” ujar Billy kepada wartawan, dikutip Rabu 6 Desember 2023.

Mau Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Monas, Ini Lokasi Parkirnya

Dia menjelaskan, bahwa setiap pasangan capres-cawapres harus berhati-hati dalam berucap. Pasalnya, jika terdapat sebuah kesalahan, maka itu langsung akan menjadi sebuah sorotan. 

Maka dari itu, kekeliruan penyampaian yang diucapkan Gibran, kata Billy, melahirkan polemik yang tidak lagi menyinggung persoalan substansi.

Gelora Tolak PKS, Keponakan Prabowo Sebut Koalisi Prabowo-Gibran Masih Terbuka

“Karena kan akan tentu jadi polemik lain selain polemik-polemik hal-hal yang lebih substansial yang menurut saya perlu dibahas di forum-forum,” kata dia.

Kendati demikian, Billy mengapresiasi upaya Gibran yang telah meminta maaf atas kekeliruan dirinya dalam menyampaikan gagasannya. Dia juga mengaku nantinya akan terdapat potensi salah penuturan pernyataan dari pasangan AMIN saat berkampanye dalam beberapa bulan kedepan.

“Kita menghargai mas Gibran sudah minta maaf kepada publik semalam bahwa kalimat yang disampaikan meleset yang harusnya asam folat menjadi asam sulfat,” tutur Billy.

“Pasti kita tidak menutup kemungkinan dalam dua bulan ke depan sampai 14 Februari juga ada pernyataan-pernyataan yang salah dari kita,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya