Survei LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Unggul di Semua Usia Pemilih

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rakornas Gakkumdu Bawaslu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di semua usia pemilih. Terbesar yakni pemilih usia muda di bawah 30 tahun. Hal tersebut terungkap berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. 

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

"Di semua segmen usia Prabowo-Gibran unggul dengan dukungan terbesar di usia muda 30 tahun ke bawah, di angka 51,9 persen," kata Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa dalam paparannya secara daring, Senin, 11 Desember 2023.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Ditanya Komika Soal Makan Siang Gratis, Ini Jawaban Gibran Rakabuming

Sementara, usia muda 30 tahun ke bawah memilih pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di angka 25,8 persen dan yang memilih Ganjar Pranowo-Mahfud MD di angka 17,3 persen.

Kemudian, kata Ardian, pada usia 30 sampai 39 tahun juga diungguli oleh pasangan Prabowo-Gibran di angka 39,9 persen. Urutan kedua yaitu Anies-Muhaimin 27,3 persen dan urutan ketiga Ganjar-Mahfud 23,2 persen.

May Day: Prabowo Subianto Wishes Prosperous for Workers

"Kemudian usia 40 sampai 49 tahun, itu juga unggul Prabowo-Gibran di angka 44 persen. Kemudian, usia di atas 50 tahun juga unggul Prabowo-Gibran 39,7 persen dan urutan kedua ada di Ganjar-Mahfud di angka 30,5 persen," pungkasnya.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Adapun survei LSI Denny JA dilakukan pada periode 20 November hingga 3 Desember 2023. Sementara untuk metode sampling yang digunakan ialah Multistage Random Sampling. Responden yang berpartisipasi dalam survei itu sebanyak 1200 responden.

Sementara itu, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengambilan survei LSI Denny JA ini dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error kurang lebih 2,9 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya