LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Unggul di Semua Segmen Pendapatan Ekonomi

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menduduki posisi teratas dalam semua segmen pendapatan ekonomi rakyat Indonesia. Hal tersebut juga berdasarkan hasil survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

PDIP Bakal Pantau Gaya Kepemimpinan Prabowo

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa memaparkan para segmen pendapatan masyarakat di bawah Rp 2 juta per bulan cenderung menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Prabowo-Gibran. Sementara posisi kedua ada di pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan terakhir pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Pada data yang kita dapatkan, pertama pendapatan di bawah Rp 2 juta per bulan keunggulan ada di Prabowo-Gibran dengan 44,5 persen. Urutan kedua ada di Ganjar-Mahfud di 26,6 persen, kemudian Anies-Muhaimin di angka 18,2 persen," kata Ardian dalam paparannya secara daring, Senin, 11 Desember 2023.

Prabowo Ingin RI Pakai BBM B100, Menteri ESDM Sebut Tahun Depan Baru B40

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rakornas Gakkumdu Bawaslu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pada segmen pendapatan ekonomi rakyat di Rp 2 - 4 juta per bulan, Prabowo-Gibran masih unggul di atas dua pasangan calon lainnya, yaitu dengan 41,8 persen.

Naik 39,94 Persen, Laba Alfamidi Group Capai Rp 158,57 Miliar di Kuartal I-2024

"Tapi, untuk yang pilihan keduanya, urutan keduanya ada di Anies-Muhaimin di angka 30,8 persen, kemudian Ganjar-Mahfud di angka 22,3 persen," kata Ardian.

Sementara, segmen pendapatan ekonomi rakyat diatas Rp 4 juta per bulan, tetap unggul pasangan Prabowo-Gibran di angka 39,7 persen. Sementara, urutan kedua Anies-Muhaimin di angka 28 persen dan Ganjar-Mahfud 25,4 persen.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rakornas Gakkumdu Bawaslu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Adapun survei LSI Denny JA dilakukan pada periode 20 November hingga 3 Desember 2023. Sementara untuk metode sampling yang digunakan ialah Multistage Random Sampling. Responden yang berpartisipasi dalam survei itu sebanyak 1200 responden.

Sementara itu, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengambilan survei LSI Denny JA ini dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error kurang lebih 2,9 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya