Tak Ada Persiapan Khusus, Jubir Timnas Sebut Debat 'Makanan' Anies-Muhaimin

Anies Baswedan saat umumkan Syaugi Alaydrus jadi Kapten Timnas AMIN
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) sudah melakukan rapat untuk persiapan debat perdana pilpres yang digelar KPU pada Selasa 12 Desember 2023 besok. 

DPR Tegaskan Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Juru Bicara Timnas Anies-Cak Imin (Amin) Angga Putra Fidrian. Dia menjelaskan bahwa Anies dan Cak Imin juga tengah menyiapkan diri untuk mempersiapkan debat pilpres besok.

"Capres-cawapres sudah rapat, isi materi, belajar segala macemnya," ujar Angga kepada wartawan di Jakarta Pusat pada Senin 11 Desember 2023.

Anggota DPR PDIP Usul KPU Legalkan Money Politics

Kendati demikian, Angga menegaskan bahwa debat pilpres besok bukanlah hal yang istimewa untuk Anies dan Cak Imin. Pasalnya, pasangan Amin sudah kerap hadir di acara debat sejak zaman masih menjadi mahasiswa.

Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN Angga Putra Fidrian

Photo :
  • Antara
KPU Sebut Jumlah Pemilih per TPS di Pilkada 2024 Maksimal 600 Orang

"Tapi karena dua-duanya sudah punya pengalaman dalam konteks debat, persiapan yang paling penting istirahat. Belajar full dan istirahat untuk besok," kata dia.

Dia berharap bahwa debat pilpres itu bukanlah sebuah wadah untuk menyampaikan visi dan misi saja. Sebab, hal itu akan membikin publik bisa paham terhadap setiap gagasan semua paslon.

"Yang paling penting jangan cuma menyampaikan visi-misi ketika debat, tapi juga ada tanya jawab, sanggahan dan lain-lain. Supaya capres-cawapres bisa teruji dan terasah," ucap dia.

"Kita bisa dapat cara pandang beliau-beliau menghadapi masalah," sambungnya.

Diketahui, Debat pertama calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan disiarkan secara langsung melalui stasiun TV dan radio. Debat perdana tersebut digelar pada 12 Desember 2023.  

"Rencananya dijadwal akan dimulai jam 19.00 WIB. Kalau penyiaran prime time," kata Komisioner KPU RI August Mellaz di Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Jumat, 8 Desember 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya