LSI Denny JA: Prabowo-Gibran di Ambang Kemenangan, Selisih Elektabilitas di Atas 18 Persen

Survei LSI Denny JA
Sumber :
  • Survei LSI Denny JA

Jakarta – Elektabilitas Capres & Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran paling unggul dari paslon lainnya yaitu sebesar 42,9% berdasarkan hasil rilis survei LSI Denny JA, dilansir Senin, 11 Desember 2023.

Sekjen Gerindra Singgung Dukungan Paguyuban Warteg se-Indonesia Buat Kemenangan Prabowo-Gibran

Data tersebut diungkap oleh Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa pada rilis survei teranyarnya bertajuk “Anies atau Ganjar yang Tersingkir, Prabowo di Ambang Kemenangan.”

“Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini tertinggi di angka 42,9%, di urutan ke dua ada Ganjar Pranowo-Mahfud MD di angka 24,9%, kemudian ada di urutan ke tiga Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di angka 24%,” papar Peneliti Survei LSI Ardian Sopa.

Pakar Hukum: Penambahan Jumlah Kementerian Keniscayaan Konstitusional

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dengan demikian dapat disimpulkan ada jarak selisih yang cukup signifikan antara pasangan calon Prabowo-Gibran melawan Ganjar-Mahfud ataupun Anies-Muhaimin.

Kata Demokrat Penambahan Kementerian Agar Rakyat Bisa Lebih Diurus

“Jika kita lihat selisih yang ada, 42 dengan 24,9 sudah leading selisihnya di angka 18%, bahkan dengan Anies 18,9% selisihnya. Jadi, ada Elektabilitasnya yang jauh antara nomor urut 2 dengan nomor urut 3 dengan nomor urut 1. Prabowo-Gibran unggul,” jelas Ardian.

Survei LSI Denny JA ini dilakukan pada periode 20 November - 3 Desember 2023 dengan jumlah responden sebanyak 1200.

Adapun, Teknik Pengumpulan Data yang dilakukan yakni melalui Wawancara Tatap Muka dengan menggunakan Kuisioner dengan Margin of Error (MoE) kurang lebih 2,9%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya