Debat Perdana Capres, Hasto Akui Bawa Pesan Megawati untuk Ganjar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • PDIP

Jakarta -- Sekretaris PDIP Hasto Kristiyanto mengaku membawa pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Ganjar Pranowo yang hendak mengikuti debat perdana capres 2024 malam ini di kantor KPU, Jakarta. Ganjar dan cawapresnya Mahfud Md pun telah hadir di kantor KPU. 

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

"Ya ibu (Megawati) berpesan berbicara dengan mata hati dan juga kesadaran alam pikir yang jernih. Karena itulah yang dibutuhkan oleh rakyat," kata Hasto di Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023.

Hasto mengatakan, menurut Megawati yang dimaksud dengan alam pikir jernih yakni komitmen memajukan bangsa dan negara. Komitmen itu, kata Hasto, harus disampaikan Ganjar Pranowo saat debat Pilpres nanti.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Surabaya, Jatim.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

"Dengan ini menyampaikan sesuatu hal yang jernih, yang terkait dengan komitmen Pak Ganjar dan Prof Mahfud," kata Hasto. 

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Hasto menambahkan, Ganjar akan bicara soal sosok pemimpin yang dibutuhkan rakyat Indonesia dalam debat malam ini. Menurut dia, sosok pemimpin itu memiliki nilai-nilai kemanusiaan.

"Contohnya masalah HAM, itu rakyat melihat enggak boleh ada pemimpin yang tidak memiliki nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai welas asih tentang demokrasi," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya