Prabowo Siap Jawab Isu HAM di Debat Capres, Dasco: Itu Bukan Isu Baru

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Natania

Jakarta – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI jelang debat perdana Pilpres 2024 pada Selasa, 12 Desember 2023 malam.

Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo dan Gibran yang kompak mengenakan kemeja biru tiba sekitar pukul 18.30 WIB. 

Kedatangan Prabowo-Gibran itu disambut langsung Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Tidak ada sepatah kata yang diucapkan Prabowo-Gibran setibanya di Kantor KPU RI. 

Tegas Prabowo Subianto: Kalau Tidak Mau Diajak Kerja Sama, Jangan Ganggu

Sementara itu, Sufmi Dasco mengatakan tidak ada persiapan khusus yang disiapkan Prabowo untuk menjalani debat tersebut. Dia hanya menekankan, Prabowo dalam kondisi yang prima untuk menjalani debat perdana didampingi cawapresnya Gibran.

"Tidak ada persiapan khusus karena dia (Prabowo) kan sudah dilakukan beberapa kali dan kondisi dalam keadaan prima, sehingga mudah-mudahan debat pada hari ini bisa berjalan baik dan lancar," kata Dasco kepada wartawan. 

Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, Zulhas Bilang PAN Tetap Bersama Gerindra

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad (tengah).

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Dasco menyebut Prabowo siap menjawab berbagai pertanyaan terkait isu debat hari ini. Termasuk tema isu dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

"Ya isu (dugaan pelanggaran HAM) itu kan bukan baru sekali juga, tiap pilpres diputer, tiap pilpres diputer. Tentunya kita juga sudah siap dengan pertanyaan pertanyaan itu. Nanti biaa dilihat mungkin dalam debat," jelasnya.

Simak live debat capres di channel YouTube VIVA.co.id berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya