Naik Helikopter, Prabowo Disambut Ribuan Warga di Purwakarta

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto disambut Dedi Mulyadi dan ribuan warga saat berkunjung ke Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu, 16 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Ali Khumaini

Purwakarta - Ribuan warga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, antusias menyambut kedatangan calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, Sabtu, 16 Desember 2023.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Warga berkumpul sejak Sabtu pagi di Lapangan Desa Cinangka untuk menyambut kedatangan Prabowo yang mendarat menggunakan helikopter.

Politikus Partai Gerindra Dedi Mulyadi yang juga ikut menyambut sejak pagi, turut menghibur warga dengan pertunjukan kesenian Singa Depok atau Sisingaan. Ia bersama seorang lansia naik dan berjoget di atas Sisingaan.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Para pedagang juga ketiban rezeki, karena barang dagangannya diborong oleh Dedi. Sontak saja dagangan yang sudah diborong itu menjadi rebutan warga.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Prabowo mendarat di Lapangan Cinangka, Purwakarta, sekira pukul 10.00 WIB. Sejak helikopter mendarat, warga antusias meneriakkan nama Prabowo sambil mengacungkan dua jari.

Setelah mendarat, warga langsung menyerbu Prabowo untuk berebut salaman. Tua, muda, perempuan dan laki-laki, menyambut kedatangan Prabowo.

Di sela-sela itu, kesenian Sisingaan terus mengiringi. Prabowo mempersilakan warga untuk naik dan menari di atas Sisingaan. Tak lama rombongan pun naik ke mobil untuk menuju lokasi pertama.

Penghitungan Surat Suara Pemilu. (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Silahturahmi Nasional 2023 MDS Coop yang digelar di Cikopo, Kabupaten Purwakarta. Prabowo hadir sebagai Ketua Dewan Pembina Induk Koperasi Unit Desa. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya