Prabowo Ogah Banyak Obral Janji, Apalagi 'Omdo' Jelang Pemilu

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Purwakarta – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku tidak mau menjadi politisi yang banyak mengumbar janji dan omong doang (omdo) kepada masyarakat. Janji-janji itu kata dia, kerap diumbar politikus terutama jelang Pemilu.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Prabowo mengatakan di sisa usianya, dia hanya ingin mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, serta meneruskan pembangunan pemerintahan yang telah dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Karena itu, saya tidak mau asal janji. Saya menulis buku, saya taruh hitam di atas putih, silakan pelajari," kata Prabowo saat hadir dalam acara Silaturahmi Nasional Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS) Coop 2023 sekaligus merayakan HUT ke-2 di Purwakarta, Jawa Barat, pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Perkuat Hubungan UEA-Indonesia, Presiden MBZ Anugerahi Prabowo 'Zayed Medal'

Dikatakan Prabowo, rakyat kini sudah sangat pintar. Dia meyakini, masyarakat tidak akan mudah terbodohi dengan janji-janji manis yang diumbar politikus.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa
Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

“Ada yang sangat pintar bicara, muter sini, muter sana. Tetapi saya yakin, saya percaya, rakyat kita tidak bisa dibohongi terus menerus,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Prabowo menyebut Indonesia adalah negara kaya. Permasalahan yang disorot Prabowo, yakni apakah para pemimpin-pemimpin bangsa ini mampu mengelola kekayaan tersebut.

“Adik-adikku yang aku sayangi, negara kita sungguh sangat kaya, masalahnya adalah bisa tidak bangsa kita terutama para pemimpin-pemimpinnya, mampu atau tidak, kita menjaga dan mengelola kekayaan tersebut. Itu masalahnya,” jelas dia.

Politikus Banyak Obral Janji Tiap Pemilu

Sebelumnya diberitakan, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan politikus selalu mengobral janji-janji manis terutama jelang Pemilihan Umum (Pemilu), baik itu Pilkada atau Pilpres.

Hal itu dikatakan saat hadir dalam acara Silaturahmi Nasional Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS) Coop 2023 sekaligus merayakan HUT ke-2 di Purwakarta, Jawa Barat, pada Sabtu, 16 Desember 2023. 

"Kita sering tiap kali mau Pemilu, Pilkada banyak politisi selalu obral janji, datang janji, asal janji," kata Prabowo dalam sambutannya.

Mereka, kata Prabowo tak hanya mengobral janji, tapi juga mengumbar omong kosong belaka untuk menarik perhatian masyarakat. Tamu yang hadir dalam acara itu pun menyetujui ucapan Prabowo.

"Asal ngomong, omdo, omong-omong doang ya kan? Benar tidak?" tanya Prabowo sambil disambut betul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya