Anies Baswedan: Jangan Coblos 2, Jangan Coblos 3, Coblos 1 Saja Karena Lebih Dari 1 Batal Suaranya

Capres Nomor urut 1, Anies Baswedan, di Lombok NTB
Sumber :
  • VIVA/ Satria Zulfikar

Lombok – Calon Presiden atau capres nomor urut 1, Anies Baswedan menggelar kampanye untuk Pilpres 2024, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Selasa, 19 Desember 2023. 

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Agenda pertama di Lombok, Anies mengunjungi Pondok Pesantren Al-Aziziyah yang terletak di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Dia didampingi sejumlah tokoh, termasuk eks Gubernur NTB yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera, PKS, Zulkieflimansyah

Saat menggelar ceramah di Al-Aziziyah, Anies menyerukan agar para santri tidak golput saat Pemilu 2024 nanti. Anies juga mengatakan, agar para santri hanya mencoblos satu nama atau gambar di surat suara. Dengan begitu, maka surat suaranya sah.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

"Semua yang memiliki hak pilih supaya memanfaatkan hak pilih. Jangan coblos 2, jangan coblos 3. Coblos 1 saja karena lebih dari satu batal suaranya," katanya. 

Anies meminta agar para santri tidak sia-siakan suaranya pada pemilu mendatang. "Jangan disia-siakan (suaranya)," ujar Anies. 

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Anies memiliki sejumlah agenda saat berkampanye di Lombok. Selain bersilaturahmi di pondok pesantren, eks Gubernur DKI Jakarta ini memiliki agenda menuju GOR Mataram dan melakukan pertemuan terbatas dengan sejumlah tokoh. 

Anies juga dijadwalkan akan menggelar diskusi di Amanah Food Court. Mantan Mendikbud RI tersebut hanya sehari berada di Lombok NTB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya