PKS Optimis Dukungan JK ke AMIN Bisa Tambah Basis Pengusaha dan Pebisnis

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat Bimtek Anggota DPRD se-Banten-DKI Jakarta
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera meyakini dukungan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) ke pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal berdampak positif. 

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Menurut Mardani, dengan sikap politik JK, akan menambah basis dukungan dari kalangan pengusaha dan pebisnis untuk AMIN di Pilpres 2024

"Insya Allah dukungan ini kian menambah basis dukungan khususnya dari kalangan pengusaha dan pebisnis. Pak JK ini terkenal probisnis dan ingin Indonesia maju dengan konsep yang jelas, industri yang kuat dengan dukungan UMKM yang sehat dan tumbuh membesar," kata Mardani kepada awak media, Rabu, 20 Desember 2023.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera.

Photo :
  • VIVA/Rifki Arsilan

Mardani menyebutkan, sosok JK tak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Apalagi pernah menjabat sebagai Wapres RI sekaligus Ketua Umum Partai Golkar.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

"Alhamdulillah, dukungan Pak JK sangat berarti. Beliau merupakan politisi dan negarawan yang kenyang makan asam garam di lika-liku dunia politik," ujarnya. 

Selain itu, Mardani meyakini, dukungan JK juga menguatkan kantong suara AMIN di kawasan Indonesia Timur. 

"Selain itu insya Allah juga akan memberikan dampak dukungan dari basis Indonesia timur, selain Sulawesi, plus NU dan kelas menengah," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya