TKN Pastikan Prabu Revolusi Tak Ada di Struktur Timses Prabowo-Gibran

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Eks Deputi Komunikasi 360 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Prabu Revolusi dikabarkan pindah haluan dengan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Kabar itu menyebar saat Prabu Revolusi terlihat mendampingi Gibran kampanye ke Balikpapan, Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

Menanggapi sikap politik Prabu Revolusi, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran buka suara. Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan Prabu tak masuk ke dalam struktur timses untuk pasangan capres-cawapres nomor urut dua itu.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Ya di dalam struktur TKN itu tidak ada (nama Prabu Revolusi), tidak ada," kata Rosan kepada wartawan, dikutip Kamis, 21 Desember 2023. 

Prabu Revolusi

Photo :
  • IG Prabu Revolusi
Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Meski demikian, Rosan mengatakan pihaknya terbuka jika Prabu Revolusi beralih dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut dua itu. 

"Kalau memang Prabu Revolusi mendukung Mas Gibran ya kami sih monggo saja. Siapa pun yang mendukung ya itu kan hak mereka jadi silakan-silakan saja," pungkas Rosan.

Sebagai informasi, rumor kepindahan Prabu Revolusi terlihat dalam unggahan di media sosial TikTok @na.na.santik. Dalam unggahan itu, Prabu Revolusi nampak sedang mendampingi Gibran Rakabuming Raka saat melakukan kampanye di Kalimantan Timur beberapa waktu lalu. 

"Caleg Perindo, Prabu Revolusi terlihat mendampingi Gibran dalam sebuah kampanye. Di TPN, Prabu menjabat deputi komunikasi 360. Prabu sejak beberapa waktu lalu dicopot dari posisi itu," tulisnya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) TPN, Chico Hakim mengungkap Prabu telah dipecat dari struktur TPN Ganjar-Mahfud. Salah satu alasan Prabu diberhentikan karena dinilai tak memiliki strategi yang mumpuni dari jabatan yang Prabu pimpin. Diketahui, Prabu Revolusi menjabat sebagai Deputi Komunikasi 360 dalam TPN Ganjar-Mahfud.

Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani di kediaman Prabowo

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Karena memang tentu salah satu alasan Prabu diberhentikan dari jabatannya sebagai deputi karena kurang munculnya strategi yang punya keunggulan dari kedeputian selama dia pimpin," kata Chico kepada VIVA, Senin, 18 Desember 2023.

Selain itu, kata Chico, Prabu juga memiliki kekurangan dan kemampuan dalam segi manajerial. Kendati begitu, Chico menilai Prabu Revolusi merupakan sosok yang memiliki integritas tinggi.

"Selain tentu karena ada kekurangan dalam kemampuan manajerial dia. Semoga seorang Prabu Revolusi adalah sosok yang punya cukup integritas dan menjunjung tinggi moral dan etika," kata Chico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya