Balas Sindiran Mahfud MD, Gerindra: Prabowo Subianto Taat Asas, Libur Tetap Jalankan Tugas Negara

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Siaran pers

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, memastikan capres Prabowo Subianto paling tertib soal pekerjaan. Meski sebagai capres, kata dia, Prabowo tetap bekerja sebagai Menteri Pertahanan. Bahkan, Prabowo diklaim Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu, sering bekerja sebagai menteri walau itu saat libur. 

PDIP: Megawati Bertemu Prabowo pada 17 Agustus

"Kalau di tim kami terutama Pak Prabowo saya jamin pasti paling tertib dan pasti paling taat asas. Justru sebaliknya, hari libur kadang waktu beliau masih disita untuk menjalankan kegiatan terkait tugas negara," ujar Habiburokhman dikutip Kamis, 21 Desember 2023. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Photo :
  • tvOne/Syiva Aulia
Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Menepati Janjinya setelah Dilantik

Pernyataan itu sekaligus merespons cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, yang sempat menyindir mengenai pejabat yang terus berkampanye untuk Pilpres 2024 dan tidak tahu kapan berkantornya. 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, itu menegaskan jika ada pelanggaran terkait hal itu, dia menyarankan agar Mahfud melaporkan ke Bawaslu. Dia juga meminta Menkopolhukam tersebut, tidak sumir bisa dengan gamblang menyebut nama. 

Prabowo Bilang Ada yang Ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai, Sekjen PDIP Merespons

"Bicara soal pelanggaran kan berarti bicara soal hukum, baiknya sebagai orang hukum kalau melihat ada yang dilanggar agar dilaporkan saja ke Bawaslu. Silahkan sebut nama pejabat yang melanggar, kapan dan di mana terjadinya pelanggaran. Kalau mengetahui adanya pelanggaran tetapi tidak melapor sama saja dengan membiarkan," imbuhnya.

Mahfud sebelumnya menyinggung ada pejabat yang memakai waktu kerja untuk berkampanye. Hal itu disampaikan Mahfud dalam acara dialog diaspora warga Nusa Tenggara Timur (NTT) se-Jabodetabek.

Mulanya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu bicara terkait aturan yang membatasi caleg atau capres-cawapres untuk berkampanye di hari kerja. Namun, kata dia, aturan itu tidak pernah diperhatikan oleh setiap caleg maupun capres-cawapres.

"Ada aturan tentang kampanye. Aturan itu membatasi calon untuk berkampanye di luar ketentuan. Tapi ketentuan itu nyatanya tidak pernah digubris. Orang yang di sana itu, pada di luar daerah, pidato. Kapan ngantornya? Kok banyak orang, kemarin di Jawa Tengah, besok ada di Sulawesi. Saya melakukan itu kan bisa juga, tetapi saya tidak," kata Mahfud di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud di Jakarta Pusat, Selasa malam, 19 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya