Debat Cawapres Perdana, Pendukung Timur for Gibran Ramaikan JCC Senayan

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat debat capres perdana.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pendukung pasangan capres cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah tiba di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat, 22 Desember 2023. Massa pendukung Gibran dapat dukungan dari Indonesia Timur.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Namun, tampak barisan pendukung Gibran kompak memakai kaos warna hitam bertuliskan ‘Timur for Gibran. Indonesia Maju’. Selain itu, terlihat sebagian ada yang memakai topi warna merah.

Begitu tiba, ada juga sebagian massa yang berteriak mengingatkan jangan macam-macam kepada Gibran. Sebab, masyarakat Indonesia Timur bersama Gibran.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Kampanye cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di Cilincing Jakut

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mendengar teriakan kelompok tersebut, aparat kepolisian langsung mengingatkan agar tetap tenang.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Diketahui, KPU RI kembali menggelar debat dalam rangkaian proses tahapan debat capres dan cawapres. Kini, KPU menggelar debat perdana untuk cawapres di JCC Senayan, Jakarta.

Adapun, cawapres yang akan mengikuti debat malam ini yaitu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin,  Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Sementara, tema yang akan dibahas dalam debat malam ini yaitu isu ekonomi mencakup ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Durasi debat cawapres malam nanti akan dihelat selama 150 menit termasuk durasi iklan 30 menit. Durasi nanti dibagi dalam 6 segmen. Durasi khusus debat selama 120 menit. Setiap cawapres nanti akan menyampaikan visi, misi, serta program kerjanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya