Pakai Baju Adat Madura saat Debat Cawapres, Mahfud Ungkap Maknanya

Cawapres Mahfud MD.
Sumber :
  • Rahmat Fatahillah Ilham/VIVA.

Jakarta – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, memakai baju khas Madura saat debat di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat, 22 Desember 2023. Busana adat pria Madura bernama pesa'an

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Mahfud pun membeberkan alasannya mengenakan baju Madura. Mahfud mengatakan dirinya ingin menunjukkan masalah yang dihadapi rakyat.

"Ini baju rakyat Madura. Madura itu ada dua lapis: Ada lapisan priayi, ada lapisan rakyat. Ini baju rakyat. Kenapa pakai ini? Karena saya orang Madura dan sekarang kesempatan menunjukkan masalah yang dihadapi rakyat termasuk masalah yang dihadapi orang Madura," ujar Mahfud di Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD acara Peringatan Hari Migran Sedunia di Depok, Jawa Barat, Rabu, 20 Desember 2023.

Photo :
  • Instagram Mahfud MD

Untuk diketahui, KPU sudah menetapkan lokasi debat cawapres diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat, 22 Desember.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Debat cawapres diselenggarakan 22 Desember 2023, dimulai on air jam 19.00 WIB, tempat penyelenggaraan direncanakan di Jakarta Convention Center atau JCC di Jakarta,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di kantornya, Jakarta, Senin, 18 Desember 2023.

Durasi debat nanti akan dihelat selama 150 menit termasuk durasi iklan 30 menit yang dibagi dalam 6 segmen. Pun, durasi khusus debat 120 menit. Pertama, penyampaian visi, misi, serta program kerja masing-masing cawapres. Segmen kedua dan ketiga nanti akan diajukan sejumlah pertanyaan yang disusun oleh tim panelis.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang juga calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD

Photo :
  • Instagram Mahfud MD

Segmen keempat dan lima ialah masing-masing cawapres akan menyampaikan pertanyaan. Kemudian, pertanyaan itu akan diberikan kesempatan menanggapi pertanyaan yang diberikan kepadanya.

Segmen terakhir adalah pernyataan penutup dari masing-masing cawapres. Masing-masing cawapres akan menyampaikan kesimpulan dari topik yang dibahas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya