Anies Baswedan Tiba di Kediaman Cak Imin Jelang Debat Cawapres di JCC

Capres Anies Baswedan tiba di kediaman Cak Imin jelang debat cawapres
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan didampingi istri tiba di kediaman calon wakil presidennya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Desember 2023. Anies tiba ke Widya Chandra pada Jumat sore pukul 17.15 Wib, jelang debat cawapres di JCC.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Kedatangan Cak imin disambut oleh Waketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. Anies sempat menyapa para wartawan yang sudah menunggunya sebelum masuk ke kediaman Cak Imin.

Selang 15 menit kemudian, ibunda Cak Imin Muhasonah Iskandar juga tiba di kediaman puteranya.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya sudah tidak meragukan lagi kemampuan dari pasangannya yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Dia menyebut Cak Imin sudah siap menghadapi debat hari ini.

Cawapres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat kampanye di Bekasi

Photo :
  • Dok Muhaimin Iskandar
Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Anies menjelaskan kalau Cak Imin adalah sosok mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Maka itu, rekam jejak dalam menghadapi debat besok sudah tidak diragukan kembali.

"Ya beliau kan dulu menteri tenaga kerja. Tenaga kerja itu adalah salah satu unsur terpenting dalam perekonomian," ujar Anies kepada wartawan di Banten, Kamis 21 Desember 2023.

Anies memberikan sebuah pandangan terhadap cawapresnya itu, Cak Imin merupakan sosok yang lekat sekali dengan urusan perekonomian. Bahkan, gagasan yang ekonomi dari pasangan Amin ke depankan konsep investasi yang utamakan pembukaan lapangan pekerjaan.
 
"Bukan seseorang yang jauh dari bidang perekonomian. Karena ingin semakin banyak warga yang mendapat lapangan pekerjaan," jelas Anies.

Diketahui, debat cawapres Pilpres 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 22 Desember 2023. Debat rencananya akan dimulai sekira pukul 19.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya