Soroti Tingginya Harga Pangan di Pasar Flamboyan Pontianak, Anies: Saatnya Perubahan!

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Pontianak – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan kampanye di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) Selasa 26 Desember 2023. Sekira pukul 09.00 WIB, Anies tiba di Pasar Flamboyan dan langsung menyusuri area pasar dengan mengunjungi pedagang. 

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Sambil menyapa masyarakat hingga simpatisan, Anies terlihat membeli ikan dan tempoyak yang merupakan panganan olahan dari fermentasi daging buah durian. “Saya ke pasar, dan melihat harga-harga sekarang tinggi. Saatnya perubahan,” ujar Anies dihadapan simpatisan yang menunggunya di pintu Pasar Flamboyan. 

Calon presiden Anies Baswedan berdialog dengan mahasiswa di Kota Serang, Banten.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Dalam kampanye singkatnya di depan pasar tersebut, Anies berjanji jika terpilih sebagai presiden, tidak ingin membiarkan ibu rumah tangga kesulitan dalam belanja karena mahalnya harga bahan pokok. “Indonesia harus makmur untuk semua. Jangan sampai makmur sebagian,” terangnya. 

Setelah agenda mengunjungi Pasar Flamboyan, Anies kemudian meresmikan Kampung Anies yang berada di kawasan Waterfront Sungai Kapuas, Benua Melayu Laut, Pontianak.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Berdasarkan agenda, Anies Baswedan kemudian melanjutkan perjalanannya ke Wisma Keuskupan Agung Pontianak, untuk melakukan silaturahmi Natal bersama Uskup Kalbar. Selanjutnya, Anies akan bertemu dengan anak muda di Aming Coffee Podomoro, untuk berdialog dengan masyarakat di Kota Pontianak dalam acara Desak Anies. 

Bacapres Anies Baswedan mengunjungi pasar induk

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan pihaknya optimis pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mampu meraih 65 persen suara di Kalimantan Barat.

"Tentu banyak strategi, kalo strategi kita sebutin di sini berarti kita membuka strategi. Strategi kan pasti tidak kita buka semuanya, tapi di antaranya ada beberapa hal berkaitan dengan itu," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya