Respons TKD Jatim soal Kasus Penembakan Relawan Prabowo-Gibran di Sampang

Ilustrasi penembakan.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

Surabaya - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Prabowo-Gibran, Boedi Prijo Soeprajitno, mengaku prihatin atas insiden penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) yang menimpa MR atau Muarah, relawan Prabowo-Gibran di Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

"Yang pertama, pada prinsipnya bahwa TKD Jatim prihatin atas kejadian itu," kata Boedi dihubungi VIVA pada Selasa, 26 Desember 2023.

Ilustrasi tembakan.

Photo :
  • Antara Photo.
Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

Kedua, lanjut dia, TKD Jatim mempercayakan sepenuhnya penanganan peristiwa itu kepada pihak kepolisian. Karena itu, TKD tak menyiapkan tim untuk mengawal kasus tersebut. "Sepenuhnya kami pasrahkan kepada pihak kepolisian," tandas Boedi.

Boedi mengaku sampai saat ini pihaknya belum menjenguk Muarah yang dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya. Alasannya, sejak kemarin tim sibuk berkegiatan di luar. "Tapi sudah ada ada dari TKN saya kira sudah cukup," ucapnya. 

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Sebelumnya, Tim Panasehat Prabowo-Gibran, Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin pun menjenguk Muarah di RSUD Soetomo pada Senin, 25 Desember 2023. "Beliau (Muarah) merupakan relawan tim dari Bapak Prabowo dan Mas Gibran," katanya kepada wartawan.

Sjafrie mengatakan, kondisi korban saat ini sudah stabil. Namun masih perlu perawatan untuk memulihkan kondisi korban. "Mohon doanya agar Bapak Muarah lekas pulih," ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Dirmanto mengatakan bahwa pihaknya memback up penyelidikan kasus penembakan itu yang dilakukan oleh Polres Sampang. Untuk kepentingan itu, Polda membentuk tim khusus. "Pasti Polda Jatim memback up," katanya kepada VIVA.

Informasi diperoleh, peristiwa penembakan itu terjadi pada Kamis pekan lalu sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, Muarah tengah asyik mengobrol sambil ngopi bersama beberapa warga setempat di sebuah toko di Banyuates.

Ilustrasi aksi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Andika Wahyu

Tiba-tiba muncul sepeda motor Yamaha NMax yang dikendarai dua orang berbadan kekar dengan penutup wajah dan helm. Mereka berhenti dan mendekat ke korban. Tanpa basa-basi, salah satu dari mereka melepaskan tembakan ke tubuh korban. 

Setelah itu, kedua pelaku langsung kabur. Sementara Muarah tumbang dengan dua luka tembak di perut. Warga langsung menolong korban. Ia dilarikan ke rumah sakit di Bangkalan. Karena lukanya parah, korban dirujuk ke RSUD Soetomo Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya