Didukung Gempita, Prabowo: Genggaman Emak-emak Mengharukan Saya

Prabowo dapat dukungan dari Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Bandung – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menerima deklarasi dukungan dari Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Gedung Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat pada Rabu, 27 Desember 2023. 

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Turut hadir mendampingi Prabowo dalam acara tersebut antara lain, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Muhamad Iriawan (Iwan Bule). 

Deklarasi dukungan itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum Gempita, Lamlam Pahala dan 7.000 orang relawan yang hadir.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Prabowo menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya dan cawapres Gibran Rakabuming Raka. Terlebih, banyak ibu-ibu dalam Gempita yang menaruh harapan besar pada pasangan capres-cawapres nomor urut dua itu. 

Prabowo dapat dukungan dari Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Saya ucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada saya diundang dan disambut meriah luar biasa," kata Prabowo dalam sambutannya, Rabu, 27 Desember 2023.

"Yang paling keras genggaman emak-emak, kalau dikasih tangan ditarik tangan saya, tapi ini sesuatu yang mengharukan saya," ujarnya melanjutkan. 

Prabowo menyebutkan, harapan dari emak-emak dan keluarga besar Gempita akan menjadi dorongan semangat bagi dirinya dan Gibran dalam meraih kemenangan di Pilpres 2024. Dia berjanji tidak akan mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan.

"Emak emak menaruh harapan yang besar ke pundak saya, ini sesuatu yang menjadi dorongan semangat bagi saya. Harapan berarti kepercayaan, kepercayaan tidak boleh dikecewakan," katanya.

Prabowo kemudian mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan Gempita. Menurutnya, relawan Gempita menunjukkan langkah yang tepat dalam memilih Prabowo-Gibran.

"Deklarasi hari ini menunjukkan bahwa keluarga besar Gempita, terutama generasi penerus generasi muda memiliki wawasan politik yang jelas, memahami, memahami keadaan bangsa dan negara, mengerti sejarah, memahami bahwa rakyat Indonesia harus mengambil keputusan yang benar, keputusan yang tepat, dan terima kasih saudara memutuskan untuk memilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Deklarasi dukungan itu disampaikan langsung Ketua Umum Gempita, Lamlam Pahala. Lamlam mengaku siap bekerja sama politik untuk memenangkan Prabowo dan Gibran pada Pilpres 2024. 

Berikut merupakan deklarasi dukungan yang dibacakan Lamlam dan diikuti ribuan relawan lain pendukung Prabowo-Gibran:

1. Siap memperjuangkan kesungguhan menggalang tenaga sayap kepemudaan kemahasiswaan demi Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024-2029

2. Menginstruksikan kepada seluruh struktur dewan pimpinan nasional, dewan pimpinan wilayah, dewan pimpinan daerah koordinator kecamatan dan koordinator desa dan kelurahan untuk bahu membahu mengatur kerja politik dalam memenangkan capres-cawapres Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka dengan cara yang cerdas, strategis, terukur, dan dengan cara lain yang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3. Menang secara terhormat dengan kemenangan tinggi tanpa perlu merendahkan, menang bermartabat tanpa perlu mengecilkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya