Kampanye di Tangerang, Cak Imin: Dengan Pasangan Amin, Kita Kembalikan Demokrasi Sesungguhnya

Cawapres nomor urut 2 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

Tangerang - Calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri silahturahmi dan konsolidasi pemenangan Simpul Relawan Amin Banten di Aula Islamic Village, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu, 27 Desember 2023. Cak Imin disambut barisan pendukungnya.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Saat tiba di lokasi kampanye, Cak Imin disambut para pendukungnya dengan yel-yel "Amin Nomor Satu, Amin Pasti Menang".

Dalam orasinya, Cak Imin mengajak seluruh pendukungnya untuk bisa mengoptimalkan kesempatan dalam momentum pemilu untuk bisa melakukan perubahan, dalam membangun negeri. Dia bilang Pilpres 2024 sebagai kesempatan yang hadir 5 tahun sekali.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Maka itu, ia mengajak agar pendukungnya mau mengawal Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

"Yang mampu dimanfaatkan untuk bisa melakukan segala perubahan. Majunya negeri ini adalah adanya perubahan yang nyata, dan merata. Itu janji Amin, kita kawal kemenangan ini. Semua kecurangan pun harus kita lawan untuk perubahan," kata Cak Imin di Tangerang.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar di Tangerang, Banten.

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly

Ia pun menyinggung perihal pesta demokrasi yang dimaknai dengan adanya politik pembajakan, politik jual beli, politik sogokan, politik pragmatis, hingga politik dinasti.

"Kerap kali demokrasi salah dimaknai. Makanya, dengan pasangan Amin kita lakukan perubahan, kita kembalikan demokrasi yang sesungguhnya. Tanpa politik dinasti, politik oligarki," lanjut Cak Imin.

"Kita bangun demokrasi yang sehat dan tidak ada menguntungkan sebagian orang," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, demokrasi harus berjalan dengan baik. Sebab, sebagai salah satu syarat hukum yang bisa tegak lurus dan tidak pandang bulu.

Menurut dia, seluruh warga dan bangsa, sama di depan hukum. "Demokrasi harus berjalan dengan baik, sebagai pondasi agar hukum bisa tegak lurus," tutur Wakil Ketua DPR tersebut.

Dalam kesempatan itu, terbentuk 34 kelompok relawan Amin yang nanti bertugas melakukan sosialisasi. Para relawan itu juga akan melakukan pengamanan pemilu yang berlandaskan dengan prisip jujur dan adil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya