Cak Imin Minta Penyaluran Bansos Ditunda Sampai Pemilu Selesai

Cawapres nomor urut 2 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, dirinya bersama dengan Anies Baswedan sepakat untuk menghentikan sementara pemberian bantuan sosial (bansos). Hal itu dinilai demi mencegah keuntungan bagi pasangan calon lainnya yang ikut dalam kontestasi pilpres 2024.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

"Saya setuju lebih baik kita tunda pemberian bansos sampai pemilu (selesai)," ujar Cak Imin kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa 2 Januari 2024.

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat debat perdana cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Dia menjelaskan bahwa penyaluran bansos bisa kembali dilakukan setelah pemilu 2024 rampung. Penerima manfaat bansos juga mesti disosialisasikan bahwa penundaan penyaluran untuk mencegah kepentingan tertentu dari kontestan pemilu.

"Tetap diberikan, jangan salah paham, ini hanya penundaan waktu supaya apa supaya tidak ditumpangi," kata dia.

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Ilustrasi penerima bansos PKH

Photo :
  • ANTARA

Ketum PKB menekankan kalau bansos tersebut tak jadi masalah jika tetap disalurkan, asalkan tak ada agenda terselubung dalam pemberian tersebut. Sebab, bansos merupakan uang rakyat bukan capres atau cawapres tertentu.

Cak Imin juga sempat menyentil ketum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas. Hal itu dilakukan lantaran Zulhas diduga telah mempolitisasi penyerahan bansos itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya