Wiranto: Alasan Kita Dukung Prabowo-Gibran Agar yang Sudah Dibangun Jokowi Dapat Dilanjutkan

Ketua Dewan Pembina Semar Desa Wiranto.
Sumber :
  • istimewa

Purwokerto - Dukungan politik untuk pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kembali muncul. Salah satunya barisan pendukung dari  Serikat Mantan Aparatur Desa (Semar Desa)

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Dalam konsolidasi Semar Desa #Jilid 2 di Purwokerto, mereka juga mendeklarasikan dukungan untuk duet Prabowo-Gibran. Hadir ratusan anggota Semar Desa dari wilayah Banyumas Raya yang meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap.

Empat purnawirawan jenderal hadir menyaksikan dan berikan dukungan penuh yakni Jenderal TNI  (Purn) Wiranto selaku Ketua Dewan Pembina Semar Desa, Letjen (Purn) Bibit Waluyo selaku Ketua Dewan Penasehat Semar Desa, Mayjen (Purn) Mayjen TNI (Purn) Glenny Kauripan dari Partai Gerindra, dan Brigjen (Purn) Purwoko.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Wiranto menyampaikan apresiasi positif kepada jajaran pengurus dan anggota Semar Desa yang terus bergerak menggalang dukungan hingga ke pelosok desa. Dia menuturkan rasa haru karena komitmen perjuangan para mantan aparatur desa. Kata dia, meski sudah mantan tapi masih tetap semangat, tidak luntur memperjuangkan kebenaran.

"Semar itu punakawan. Titisan dewa tapi sebagai pamomong. Pada saat kritis selalu dimintai wejangan dan arahan. Begitu pula para mantan aparatur desa adalah tokoh  setempat yang sering menjadi rujukan masyarakat sekelilingnya," kata Wiranto, dalam keterangannya, Kamis, 4 Januari 2024.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Serikat Mantan Aparatur Desa (Semar Desa).

Photo :
  • istimewa

Wiranto mengajak para mantan aparatur desa sebagai tokoh panutan agar terus bergerak bersama rakyat untuk mengawal serta bantu memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dia pun menceritakan pengalamannya yang sudah lebih dari 25 tahun pensiun dari militer. Meski sudah pensiun, ia menuturkan tak pernah berhenti berbuat dan berkreativitas bagi bangsa.

"Saya harap, para mantan aparatur desa yang tergabung dalam Serikat Mantan Aparatur Desa atau Semar Desa pun demikian. Seperti Semar yang terus berpegang pada kebenaran dan selalu mendapatkan kemenangan,” ujar Wiranto yang juga Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tersebut.

Ia jelaskan, bangsa RI dibangun bertahap oleh para Presiden dengan kelebihannya masing-masing. Mulai dari Bung Karno hingga Presiden Joko Widodo, wajah negara terus berubah membaik. Kata dia, kepemimpinan nasional tersebut pada masa selanjutnya butuh para pemimpin yang bisa melanjutkan prestasi para Presiden terdahulu.

"Bangsa ini sedang bergerak pada jalur yang benar menuju terwujudnya negeri gemah ripah loh jinawi, tata titi tentram kerta raharja, cita- cita itu hampir menjadi kenyataan," ujar Wiranto.

"Itulah alasan mengapa kita mendukung dan memilih Prabowo-Gibran,  agar apa yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi dapat dilanjutkan oleh figur yang tepat," jelas Wiranto.

Bagi dia, dengan menganalogikan Jokowi sebagai pilot yang handal. Lalu, posisi Prabowo merupakan Co-pilot yang paham gaya kepemimpinan Jokowi.

Menurut Wiranto, tepat apabila pilotnya pensiun maka nanti dilanjutkan oleh Prabowo yang merupakan co-pilotnya. “Apalagi pendamping Prabowo adalah putra dari Presiden Joko Widodo, pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi," ujarnya.

Semar Desa Siapkan Tim Khusus Canvasing

Sementara, Ketua Umum Semar Desa, Ki Agung Bakar Setiyoko, mengatakan, konsolidasi kali ini bagian kedua dari rangkaian acara yang rencananya digelar di seluruh wilayah Jawa Tengah. Tujuannya menyatukan sikap dan langkah seluruh jajaran pengurus dan anggota Semar Desa.

Dia menuturkan demikian karena waktu pemungutan suara tinggal hitungan kurang dari tujuh pekan lagi.

"Waktu pemilihan sudah dekat, maka seluruh jajaran Semar Desa sudah siap dengan tim canvasing yang akan bergerak total, door to door, mendatangi warga agar ikut serta mendukung dan memilih pasangan Prabowo-Gibran," ujar Ki Agung Bakar.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya