Faldo Maldini Rangkul Anak Muda Jakarta Timur Lewat Gerakan #GiniCaraKita

Faldo Maldini
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Calon Legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Daerah Pemilihan Jakarta TimurFaldo Maldini, secara resmi membuka Faldo Maldini Creative Hub pada tanggal 17 Desember 2023.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Program yang digelar di Anemos Coffee & Eatery ini akan berjalan hingga tanggal 10 Februari 2024 pada area toko kopi yang berlokasi di Duren Sawit. Pada pembukaan program yang berlangsung selama dua bulan ini, Faldo Maldini mengatakan bahwa cara kampanye yang ia lakukan kali ini berbeda dengan cara-cara yang biasa dilakukan oleh Calon Legislatif lain dalam berkampanye serta dalam mengumpulkan aspirasi masyarakat.

Faldo Maldini

Photo :
  • Istimewa
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Walaupun tetap aktif turun menemui warga, Faldo Maldini berusaha untuk merangkul anak muda yang saat ini dinilai cukup apatis terhadap kondisi politik di Indonesia. 

Melalui gerakan #GiniCaraKita, Faldo Maldini mengajak masyarakat Jakarta Timur untuk turut menyuarakan aspirasinya untuk Jakarta Timur dan Indonesia yang lebih baik melalui cara-cara yang kreatif, yaitu dengan bersuara melalui sosial media, stand up comedy, serta forum diskusi. Informasi mengenai program ini dapat dilihat melalui Instagram @ginicarakita.fm & Instagram @faldomaldini.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Untuk mendukung masyarakat bersuara, Faldo Maldini menyediakan berbagai fasilitas penunjang serta pelatihan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para pengunjung di kemudian hari, yaitu untuk mencari penghasilan tambahan di dunia digital. Faldo Maldini mengatakan bahwa ide dalam membuat program ini didapatkan ketika sedang menemui warga yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan pekerjaan. Padahal, saat ini tersedia banyak peluang di dunia digital, salah satunya dengan menjadi content creator.

“Di sini tersedia fasilitas pembuatan konten yang dapat digunakan setiap harinya, seminar pembuatan konten pada akhir pekan, serta kompetisi pembuatan konten dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi masyarakat dalam membuat konten sekreatif mungkin.” ujar Faldo Maldini.

Selain itu, setiap akhir pekan juga diadakan acara spesial yang turut menghadirkan para Komika Jakarta Timur melalui pertunjukkan stand up comedy.

Faldo Maldini

Photo :
  • Istimewa

“Kalau teman-teman Jakarta Timur tertarik menjadi komika, di sini kita juga mengadakan sesi konsultasi materi komedi alias comedy buddy session bareng para komika. Lalu akan ada juga kompetisi stand up comedy.

Masing-masing berlangsung setiap dua minggu sekali secara bergantian, supaya teman-teman bisa mempersiapkan materi dulu sebelum ikut kompetisi.” ucap Faldo Maldini.

Melalui program ini, Faldo Maldini berharap dapat mengumpulkan aspirasi masyarakat Jakarta Timur sekaligus memberikan manfaat dalam jangka panjang. Forum diskusi dalam format live podcast yang berlangsung pada setiap akhir pekan dan pembuatan dinding aspirasi turut menjadi cara yang Faldo lakukan untuk mengumpulkan aspirasi masyarakat. 

“Program ini memang salah satu cara saya berkampanye, tetapi saya berharap ini nggak selesai di masa kampanye saja. Bisa dikatakan, Faldo Maldini Creative Hub merupakan prototype untuk misi saya kedepannya. Saya sangat berharap bahwa APBN kita bisa terserap untuk memberikan fasilitas dan edukasi mengenai dunia digital, karena kita tidak bisa menutup mata bahwa dunia digital menghasilkan banyak lapangan pekerjaan baru saat ini.” tegas Faldo Maldini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya