Ganjar Pranowo: Saya di Tengah Mendinginkan Dua Kawan Saya di Kiri dan Kanan

Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Saling sanggah dan serang antara kedua capres, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, terjadi lagi di debat ketiga capres-cawapres, Minggu 7 Januari 2024.

Gerindra Buka Peluang Revisi UU Kementerian Negara: Setiap Pemerintahan Punya Tantangan Berbeda

Berbagai pernyataan Anies seperti anggaran di Kementerian Pertahanan, lalu beberapa programnya seperti food estate, diangkat oleh Anies. Bahkan cenderung menyerang Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI.

Anies juga mengangkat masalah etika. Bahkan Anies menyinggung lagi soal etika Prabowo yang mengangkat cawapresnya saat ini Gibran Rakabuming Raka. Lalu pernyataan Prabowo soal etik.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

Prabowo menjawab balik Anies dengan keras. Menyebut kalau Anies tidak berhak untuk berbicara etika. Saling kritik melalui pernyataan seperti ini, mewarnai debat ketiga capres yang digelar resmi KPU.

Menyikapi situasi itu, Ganjar Pranowo yang juga capres nomor urut 3, menyinggung dirinya sebagai penengah dari debat panas Anies dan Prabowo tersebut.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

"Mudah-mudahan saya didudukkan di tengah memang agak mendinginkan dua kawan saya kiri kanan," kata Ganjar, sebelum menjawab pertanyaan dari Prabowo Subianto.

Dalam debat ini, Ganjar memang berada di podium tengah. Diapit oleh Prabowo Subianto dan juga Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya