Jokowi dan Prabowo Makan Malam Berdua, Puan Maharani Bilang Begini

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, memberi tanggapannya setelah Presiden Joko Widodo menggelar makan malam berdua dengan Menteri Pertahanan yang juga capres, Prabowo Subianto, kemarin. Itu dilakukan jelang debat ketiga capres-cawapres di Pilpres 2024.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

"Bagus ada makan malam berdua, karena kalau makan malam sendiri enggak enak," kata Puan Mahari kepada wartawan, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024.

Presiden Jokowi makam malam bersama Capres Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok Prabowo
Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Puan enggan berkomentar lebih banyak soal pertemuan itu. Menurutnya, pertemuan itu memang dilakukan dalam rangka persiapan debat pilpres ketiga atau tidak. Puan berseloroh, kalau dirinya juga bersiap jika memang Presiden Jokowi ingin mengundang makan malam seperti yang dilakukannya terhadap Prabowo. 

"Ya mungkin saja saya kan enggak ikut dalam pertemuannya. (Bahasannya) enggak tahu, enggak ikut," jelasnya. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Saya tunggu diajak Presiden saja," lanjut politisi PDIP itu.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan malam bersama Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto pada Jumat, 5 Januari 2024. Keduanya makan malam bersama di sebuah restoran di Jakarta Pusat.

Pertemuan tersebut pun dikonfirmasi kebenarannya oleh Koordinator staf khusus presiden, Ari Dwipayana. Ia mengatakan bahwa Presiden Jokowi sedang rileks dan ingin mencoba makanan di salah satu rumah makan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bp Prabowo Subianto," kata Ari kepada wartawan, Jumat, 5 Januari 2024.

Di sisi lain, Ari mengaku tak tahu apa isi pertemuan dan pembahasan antara Presiden Jokowi dengan Menhan Prabowo Subianto. Ia hanya menyebut Presiden Jokowi ingin mencoba makanan nusantara di restoran tersebut.

"Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan nusantara di rumah makan itu enak," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya