Anies Kasih Nilai 11 dari 100, Prabowo: Emang Gue Pikirin!

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok.istimewa

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto mengungkit kembali penilaian yang diberikan capres nomor urut satu, Anies Baswedan terhadap dirinya dalam memimpin Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI. Anies diketahui memberi nilai 11 dari 100 saat debat ketiga, Minggu malam, 7 Januari 2024.

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

Hal itu disampaikan Prabowo saat hadiri acara konsolidasi relawan se-Riau di Gelanggang Olahraga Remaja, Pekanbaru, Selasa, 9 Januari 2024. 

Awalnya, Menteri Pertahanan RI itu bicara soal dialek bahasa dengan menyebut dirinya yang lahir di Jakarta sehingga suka dengan bahasa Betawi.

Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

"Orang Betawi punya semacam bahasa sendiri, dialek sendiri. Jadi, saya karena saya lahir di Jakarta, saya juga suka bahasa Betawi," kata Prabowo.

Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
PDIP: Megawati Bertemu Prabowo pada 17 Agustus

Lalu, Prabowo pun menyinggung soal Anies yang beri dirinya nilai 11 dari 100 saat debat. "Jadi, kemarin saya dapat penilaian dari seorang ya, kalian taulah siapa yang memberi penilaian ke saya, saya dikasih penilaian berapa tuh, 11 dari 100," lanjut eks Danjen Kopassus tersebut.

Prabowo kemudian menjawab, ia tak peduli dengan nilai yang diberikan Anies. Dia justru mengungkit bagaimana sejak muda sudah mempertaruhkan nyawa untuk Indonesia.

"Jawaban saya, jawaban seorang anak Betawi, kalau dari ente mah, emang gue pikirin!" kata dia. 

"Saya dari muda, saya pertaruhkan nyawa saya, naik turun gunung membela merah putih, dikasih nilai sekian, emang gue pikirin!" jelasnya. 

Sebelumnya, capres nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan rapor terkait kinerja Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Awalnya, Anies bertanya terkait kinerja Menhan Prabowo.

Dalam jawabannya, Ganjar beri skor 5. Lalu, Anies juga beri pandangannya dalam menjawab. 

"Menurut saya skornya justru di bawah 5, kalau 5 terlalu ketinggian Pak Ganjar," kata Anies dalam Debat Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Setelah itu, Ganjar merespons jawaban Anies dengan meminta omongan penilaian yang jelas soal kinerja Prabowo.

"Mas Anies, jangan takut. Disebutkan aja angkanya berapa. Jangan, di bawah 5," ujar Ganjar.

"11 mas, dari 100," jawab Anies.

Ganjar kembali berseloroh bahwa perkataannya mengajarkan Anies untuk berani. "Ini sedikit ngajarin Mas Anies biar berani," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya