Ramai Omongan Ganjar dan Anies Soal Skor Prabowo Dikaitkan dengan Hal Ini

Debat Capres
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Dunia jagat maya tengah diramaikan dengan sebuah cocoklogi yang dibuat oleh netizen di media sosial TikTok. Cocoklogi tersebut berkaitan dengan debat capres yang digelar pada Minggu, 7 Januari 2024 lalu. 

Cak Imin Akui Masih Bawa Misi Perubahan: Kalau Enggak Ada, Collaps Kita

Hal itu berkaitan dengan omongan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan terhadap Prabowo Subianto saat debat capres. Salah satunya saat capres no urut 1 dan 3 tersebut memberikan skor untuk Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). 

Dukungan Golkar kepada Ijeck untuk Pilkada Sumut tinggi tapi Keputusan Ada di Pusat, Kata Pakar

Netizen melakukan cocoklogi saat Ganjatr Pranowo memberikan skor 5 dan Anies Baswedan skor 11 dari 100 poin untuk kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. 

Salah satunya yang diunggah oleh akun bernama @itschipop di media sosial TikTok. Dalam unggahannya tersebut, sang pemilik akun menunjukkan cocoklogi skor yang diberikan capres no urut 1 dan 3 dengan surat dan ayat yang ada di Al-Quran dan Al-Kitab. 

TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

Debat capres 2024

Photo :
  • VIVA

Terlihat komentar dari salah seorang netizen yang menuliskan Surat ke-5 ayat 11 adalah Surat Al-Maidah di dalam Al-Quran yang berbunyi seperti berikut:

“Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah nikmat Allah (yang diberikan) kepadamu, ketika suatu kaum bermaksud hendak menyerangmu dengan tangannya, lalu Allah menahan tangan mereka dari kamu. Dan bertakwalah kepada Allah, dan hanya kepada Allahlah hendaknya orang-orang beriman itu bertawakal.”

Sementara itu, di dalam Al-Kitab angkat tersebut dikaitkan dengan Matius ayat 11 yang berisi:

“Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.”

Komentar Netizen

“seriusan ini kebetulan yg bikin merinding lohh.”

“bisaaa giniii.”

“Kok bisa.”

“Wooow kok bs ya.”

“cocokologi yg bikin merinding.”

“Kenapa bisa pas banget.”

“the power of netijen.”

Mulanya Anies sedang mendapat giliran untuk memberikan pertanyaan ke Prabowo. Namun, capres no urut 1 tersebut malah mengarahkan jatah pertanyaannya kepada Ganjar Pranowo untuk menanyakan skor kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. 

Kinerja Prabowo sebagai Menhan pun diberi skor nilai 5 oleh Ganjar Pranowo. 

Kemudian pertanyaan tersebut dilempar balik oleh Ganjar kepada Anies, dimana mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga harus memberikan skor nilai untuk kinerja Prabowo. Cukup mengejutkan, Anies Baswedan memberikan penilaian yang lebih rendah dari yang diberikan oleh Ganjar, yaitu skor 11 dari 100 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya